Parlementaria

Legislator NasDem Tia Fitriani Hadiri Final Turnamen Sepakbola Dulur Satia Kreasi Jaya Cup di Desa Cikitu Pacet

Kab Bdg.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Nasdem Dra. Hj. Tia Fitriani bersama Dulur Satia menghadiri kegiatan final turnamen sepakbola dulur satia kreasi jaya cup, yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Minggu (23/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Dansektor 2 Citarum Harum, Kapolsek Pacet, Perwakilan Koramil Pacet, Kades Cikitu, Kades Cipeujeuh, Kades Girimulya, dan Kades Sukarame.

Turnamen sepakbola dulur satia kreasi jaya cup dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, dimana ada 32 tim yang berlaga, yang berasal dari 2 desa yaitu Desa Cikitu dan Desa Girimulya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 38 hari, dan puncaknya yaitu pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 dimana dilangsungkan pertandingan grandfinal turnamen sepkabola dulur satia kreasi jaya cup yang mempertemukan tim sepakbola PS Junior B melawan PS Areba B, dimana dalam pertandingan final sepakbola tersebut dimenangkan oleh PS Junior B dengan adu finalti.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dari Fraksi Partai Nasdem, Dra. Hj Tia Fitriani, kepada para awak media mengatakan, “Alhamdulillah, pada hari ini hadir di Desa Cikitu menghadiri final pertandingan sepakbola”.

Seusai pelaksanaan pertandingan dilaksanakan pembagian hadiah bagi juara pertama, juara kedua, juara ketiga, juara ke empat, pemain terbaik dan topskor berupa uang pembinaan dan tropi. Serta dilaksanakan juga pembagian door prize.

Masih menurut Hj. Tia Fitriani, Dalam pertandingan sepakbola tersebut para pemain dan suporter luar biasa dan semangat walaupun di guyur hujan.

“Disini semangatnya tentang olahraga sangat positif, dan pak kades sangat mendukung kegiatan ini, dan saya sangat mensuport kegiatan-kegiatan positif yang diadakan di setiap desa”,Ujarnya.

“Jadi dimanapun ada kegiatan olahraga yang sifatnya membiasakan anak-anak muda ini tentang kegiatan-kegiatan yang baik dan penuh semangat seperti ini, saya akan hadir ketika diminta untuk hadir”,Tambahnya.

Lebih lanjut Hj. Tia Fitriani menambahkan, di Cikitu ini luar biasa dengan keadaan lapang yang memang serba keterbatasan, tapi semangatnya luar biasa.

Diakhir pembicaraan Hj. Tia Fitriani berharap, “Mudah-mudahan, pemerintah bisa lebih peduli bahwa desa-desa seperti ini perlu di suport, dimana lahannya sudah cukup luas dan arealnya sudah cukup baik, tinggal kita suport bagaimana lapang ini layak bisa dipakai untuk lomba. Dan saya berharap dari perlombaan di Desa Cikitu ini akan melahirkan bibit-bibit untuk pemain sepak bola kita yang handal”,Tambahnya.

Sementara itu Kades Cikitu Ade Husen mengucapkan terimaksih kepada Dra Hj Tia Fitriani yang telah datang dalam acara penutupan final kreasi cup Desa Cikitu dan Desa Girimulya.

“Alhamdulillah 32 PS hari ini selesai dan ditutup oleh Ibu Hj Tia Fitriani, saya juga mengucapakan terimakasih kepada Ibu Hj Tia Fitriani atas suport dan sumbangannya untuk kepentingan ps ps yang ada di Desa Cikitu, dan mudah mudahan kedepannya bisa dilaksanakan kembali”,katanya.
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 2 dan Polsek Pacet yang telah hadir dilokasi untuk pengamanan dalam berjalanya kelancaran acara”, Pungkas Kades Cikitu (*)