Dalam Kunjungan Silaturahmi, Pemkab Ciamis Apresiasi Kinerja DPC IPJI Ciamis

Ciamis.Swara Jabbar COm.-Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) Kabupaten Ciamis melakukan Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melalui Asda III Drs.H.Oman Rohman MM, didampingi Sekertaris Dinas Kominfo dan Kepala Bagian Prokopim Setda Kabupaten Ciamis bertempat di ruang Op Room Sekretariat Daerah, Senin (23/10/2022).

Kedatangannya rombongan di pimpin langsung oleh M. Rifai selaku Wakil Ketua DPC IPJI Kabupaten Ciamis didampingi Sekjen Heru Pranomo dan sejumlah pengurus beserta anggota.

Dalam kunjungannya Rifa menyampaikan, Silaturahmi ini merupakan bentuk sinergitas antara Insan Pers yang tergabung dalam wadah organisasi IPJI bersama Pemkab Ciamis.

“Betapa pentingnya menjaga keharmonisan silaturahmi dengan sesama termasuk degan kami rekan media, karena dapat membantu dalam menyampaikan atau memberikan informasi terkat kinerja pemerintah serta akan tersampaikan ke masyarakat Semua itu merupakan bagian dari Pentahelix dalam memberikan informasi kepada masyarakat atas capaian kinerja pemerintah,” tuturnya.

Rifa menegaskan, meski hubungan IPJI dan Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah berjalan dengan baik tetapi sebagai kontrol sosial norma dan etika sebagai Insan Pers tetap harus hadir kendati ada kritisnya, hal tersebut untuk merubah tatanan pemerintah yang berjalan tidak sesuai aturan kembali untuk mengikuti aturan yang ada.

“Kendati selama ini hubungan kita secara Personal atau Organisasi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah terjalin dengan baik, secara Organisasi IPJI Kabupaten Ciamis yang mewadahi puluhan media tetap akan menjadi corong masyarakat dalam menyampaikan aspirasi serta menjadi kontrol sosial tentunya dengan norma dan etika kaidah jurnalistik yang baik dan kita berharap agar ke depan sama-sama berkontribusi dengan baik, dan dapat lebih maksimal berupa kerjasama yang lebih strategis,” tandas Waketu IPJI sapaan Kang Rifai.

Sementara Sekertaris IPJI Heru Pranomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait program kerja DPC IPJI Ciamis dan rencana pelaksanaan HUT IPJI ke 2, HUT IPJI Ke 23 dan Rencana pelaksanaan Munas IPJI di Jakarta yang akan di laksanakan di Grand Hotel Cempaka Putih.

“Setelah mendorong pemkab untuk dilibatkannya Insan Pers bagian dari penthahelik dalam kanca pembangunan dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten Ciamis, IPJI Ciamis juga membantu Pemkab Ciamis Dalam mensukseskan program gebyar vaksinasi, dan saat ini IPJI Ciamis fokus, berkonsentrasi bekerja sama dengan Intansi terkait prihal kesehatan dimasyarakat terhadap wabah penyakit TBC yang hingga kini sangat memperhatinkan termasuk mengawal Surat Edaran atas larangan edar beberapa obat syirup yang membahayan bagi usia anak,” tandasnya.

Sementara H.Oman Rohman selaku Asda III Setda Kabupaten Ciamis mewakili Bupati Ciamis menyambut dengan hangat kedatangan Pengurus IPJI Ciamis untuk Bersilaturhami.

Menurut Asda III berawal kunjungan silaturahmi akan langsung diterima oleh Pa Bupati berhubung disaat yang sama seperti yang diketahui Teman Teman Media bahwa Hari Senin Jadwal begitu padat maka permohonan maap dari pabupati tidak bisa langsung dan menugaskan kepadanya untuk menerima kunjungam silaturahminya.

Asda III mengatakan, Ia merasa bangga dan mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi serta masukan dan saran untuk kemajuan Pemkab Ciamis dari Jajarana Pengurs DPC IPJI Ciamis dan berharap IPJI ke depan mampu jadi mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

H.Oman berpesan, sebagai organisasi yang menelurkan produk jurnalistik, IPJI juga mampu mendorong setiap anggotanya untuk tetap memelihara perimbangan fakta dalam pemberitaan dan tau akan kode etik jurnalis.

Menurutnya, para awak media dapat lebih profesional lagi dalam menulis berita dengan tidak mengekspos hal-hal yang bersifat fitnah.

“Rekan di IPJI bebas menulis bebas berpikir tapi harus betul-betul akurat,” Imbuhnya.

“Kita bukan alergi terhadap kritikan maupun tulisan tapi kami berharap bapak ibu lebih akurat lagi, mudah-mudahan dengan pertemuan ini dapat terjalin komunikatif antara dua arah,” Tambahnya.

“Semoga untuk semua anggota IPJI teruslah membuat karya yang terbaik sesuai dengan fakta akurat dan tetap memegang teguh kode etik jurnalistik,” tandasnya.

Sumber:

DPC IPCI KAB.CIAMIS


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.