Parlementaria

Legislator PKS Abdul Hadi Wijaya Gelar reses di Desa Campaka Purwakarta

Purwakarta.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Wakil Ketua Komisi V Ir.H. Abdul Hadi Wijaya M.Sc dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtra ( PKS) melaksanakan reses I tahun sidang 2022-2023 di Daerah Pemilihannya Dapil 10 Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Titik pertama reses 1 tahun sidang 2022-2023 di selenggarakan di Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Selasa 1 November 2022.

Kegiatan reses tersebut gunanya menjaring aspirasi masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat di perjuangkan oleh Anggota DPRD Ir. H. Abdul Hadi Wijaya M.Sc Fraksi Partai PKS.

Dalam reses tersebut dihadiri ratusan masyarakat peserta reses, Kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi S.H, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua LPM, Ketua Bamusdes, Karang Taruna, Linmas dan Perangkat Desa Campaka.

Ir, H., Abul Hadi Wijaya M.Sc Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat mengatakan, reses ini merupakan yang pertama untuk masa sidang I tahun 2022-2023, karena DPRD provinsi Jawa Barat masa sidangnya dari Bulan September 2022 sampai dengan Agustus 2023. Titik pertama saat ini di Desa Campaka, Purwakarta.

“Tujuan reses ini untuk megnginformasikan dan mensosialisasikan tentang pembangunan di Provinsi Jawa Barat, juga menyampaikan tentang Peraturan Daerah (PERDA) dan Anggaran serta kegiatan Partai PKS. Kemudian kita mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.” Tutur Gus Ahad sapaan akrab Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Fraksi PKS saat ditemui di lokasi kegiatan.

Dikatakan Gus Ahad, dalam reses ini kita mendengar langsung keinginan dan kebutuhan masyarakat di Desa Campaka, Purwakarta.

“Salah satunya masyarakat Desa Campaka menginginkan pembangunan saluran air (drainase) tepatnya di depan Kantor Desa Campaka yang berada di jalan provinsi, kemudian zebra cross depan sekolah SDN Campaka dan kebutuhan lainnya.” Kata Gus Ahad.

Semua aspirasi masyarakat kami tampung, sambung Gus Ahad, kemudian masyarakat yang tidak sempat mengajukan keinginannya, kami sediakan flat form untuk menuliskan keinginan dan kebutuhan masyarakat dalam lembar aspirasi lalu kemudian kamu olah dan komunikasikan dengan Kepala Desa, mana yang menjadi prioritas untuk Desa Campaka.

“Hasilnya akan menjadi laporan kami dari Fraksi Partai PKS kepada Gubernur Jawa Barat untuk di masukan daftar kebutuhan anggaran belanja provinsi yang akan datang.” Ucap Gus Ahad

Gus Ahad berharap semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Untuk Aspirasi Dewan dari Fraksi PKS sendiri itu semuanya di arahkan untuk kepentingan masyarakat dan kami di larang memungut satu sen pun. Ungkapnya(die)