Hadirkan Kepedulian Untuk Pejuang Kanker, YKI Kota Bandung selenggarakan Breast Cancer Awarness

Bandung.Swara Jabbar Com.-Breast Cancer Awarness Month 2022 menjadi momen yang sangat istimewa bagi Pejuang Kanker di Kota Bandung, karena diselenggarakannya Breast Cancer Awarness oleh Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Bandung yang secara konsisten memberikan perhatian dan ruang cinta untuk keluarga pejuang kanker.

Menurut Siti Muntamah selaku Ketua YKI Kota Bandung, Breast Cancer Awarness tersebut diselenggarakan untuk memberikan edukasi kanker payudara yang terus meluas, serta sebagai bagian dari kepedulian untuk para pejuang kanker di Kota Bandung, di mana YKI mewadahinya dalam Komunitas Keluarga Pejuang Kanker Bandung, serta memberikan support kepada caregiver untuk semangat dan terus berjuang bersama-sama dengan penuh cinta.

Kepedulian yang dihadirkan oleh YKI Kota Bandung, menurut Ratna Marthani dalam sambutannya mewakili Ketua YKI Jawa Barat bahwa program-program yang telah dihadirkan Siti Muntamah bersama tim sangat luar biasa, dan setia dalam memberikan cinta terbaik untuk para pejuang kanker.

Acara yang diselenggarakan pada 30 Oktber 2022 yang bertempat di Gedung Kwarcab Pramuka Kota Bandung, menghadirkan narasumber dari berbagai lini, seperti dokter, psikolog, dokter spesialis bedah dan dokter ahli gizi.
Saat ini kanker payudara menjadi kanker nomor 1 di Dunia. Berdasarkan pemaparan narasumber, bahwa satu dari depalan wanita bisa terkena kanker payudara, meski kanker tidak dapat diketahui bagaimana bisa tumbuh di dalam tubuh manusia, tetapi kita dapat melakukan deteksi dini kanker dengan cara mengetahui faktor resiko yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Pola Hidup sehat menjadi kunci untuk mencegah kanker, dengan beribadah yang baik kepada Tuhan, melakukan olahraga yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat, seimbang, dan alami, serta menghindari pergaulan bebas yang mengarah pada aktivitas merokok, obat-obatan terlarang, dan sejenisnya.

Siti Muntamah juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
“Karena sehat itu adalah aset. Kita tidak bisa beribadah dengan khusyu, tersenyum dengan lebar, semangat beraktivitas dan bekerja jika tidak sehat. Sehingga melalui seminar ini, harapannya ada ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Karena Sehat menjadi dasar untuk bahagia, dan bersama YKI kami menghadirkan Peduli, yakni perhatian, dukungan dan lindungi.” Tutup Siti Muntamah


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.