Pemerintahan

Kegiatan Vaksinasi PMK Tahap Kedua

Tasik.Swara Jabbar com.-Pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022, Tim pengendalian dan pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan vaksinasi PMK Tahap 2 (dua) / vaksin booster terhadap hewan ruminansia yang telah menerima vaksinasi PMK tahap 1 (satu). Tim tersebut tersebar ke sejumlah kandang di tiga titik yang berbeda yaitu wilayah Kecamatan Indihiang, Bungursari dan Kawalu.

Pada kesempatan kali ini Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, drh. Nina Kurniada, M.P meninjau dan memantau secara langsung kegiatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahap 2 tersebut.

Pada kegiatan vaksinasi PMK tahap kedua, tim pengendalian dan pengawasan PMK pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya telah menyediakan sekitar 200 dosis vaksin booster yang merupakan realiasasi program dari pusat melalui provinsi Jawa Barat untuk kota/kabupaten. Dengan adanya kegiatan vaksinasi PMK ke dua (booster) ini dengan harapan hewan ruminansia yang sudah di vaksin bisa sehat dan terhindar dari Penyakit khususnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini. Apabila ada hewan bergejala, diharapkan warga lapor ke posko penanganan PMK, sehingga kita bisa antisipasi sejak dini. (*)