Pendidikan

Serah Terima dan Pelantikan Pengurus BPK Penabur Cimahi 2022-2026 Menjadi Garam dan Terang

Cimahi.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok berkata 生活就是学习。学习到生命的尽头。学会做能盐生活的盐。并学会点亮生活
Shēnghuó jiùshì xuéxí. Xuéxí dào shēngmìng de jìntóu. Xuéhuì zuò néng yán shēnghuó de yán. Bìng xuéhuì diǎn liàng shēnghuó artinya Kehidupan adalah pembelajaran. belajar sampai akhir kehidupan. belajar menjadi garam yang dapat menggarami kehidupan. dan belajar untuk menerangi kehidupan.
Bertempat di GKI Cimahi 6 Nopember 2022, dilaksanakan
Serah Terima dan Pelantikan Pengurus BPK Penabur Cimahi 2022-2026.

Drs. Sumarmo terpilih kembali sebagai Ketua BPK Penabur Cimahi 2022-2026.
Pelantikan Pengurus BPK Penabur Cimahi 2022-2026 diawali Prosesi masuknya Pengurus BPK Cimahi 2018-2022 dan Pengurus BPK Penabur Cimahi 2022-2026 yang dijemput oleh seorang penari.

Selanjutnya dilakukan Kebaktian yang dilayani Pdt Teddhy Sutanto STh. Dalam khotbahnya Pdt Teddy Sutanto berkata
“Kamu adalah garam dan terang dunia bukan harus jadi terang atau garam. Garam dan terang dunia adalah identitas kita. Jangan sampai kita kehilangan identitas tersebut. Garam itu memurnikan, mengawetkan menghindari kebusukan sehari hari. Garam memberikan rasa enak dalam tiap masakan. Garam jika tidak berfungsi dibuang dan diinjak injak orang. Hambar itu tidak enak. Murid Kristus sebagai terang dunia memancarkan cahaya kehidupan terlepas orang suka atau tidak suka.

Terang menerangi sekitar kita. Jika tidak bisa menerangi sekitar kita percuma dan sia sia. Tujuan dari menggarami dan menerangi dunia supaya banyak orang memuliakan Bapa di Surga. Meski di masa sulit dan tidak mudah, tidak boleh kehilangan identitas sebagai garam dan terang dunia. Harus membuat lingkungan murni tidak membusuk dan tidak apatis. Lewat BPK Penabur, orang dapat melihat Tuhan yang penuh kasih. Tidak boleh berpikir untuk kepentingan sendiri.

Tetapi aktif berperan di tengah masyarakat. Diharapkan BPK Penabur dapat membentuk siswa siswa berdampak bagi banyak orang sebagai garam dan terang. Tidak kehilangan identitasnya sebagai garam dan terang. BPK Penabur harus dapat menghasilkan Pendidikan yang berkarakter. Tidak hanya menonjolkan ritual ritual. Hidup sebagai terang berpusat keluar bukan ke dalam”

Seusai kebaktian, acara diselingi dengan pujian dari Taman Kanak Kanak BPK Penabur Cimahi.
Kemudian dilanjutkan
dengan ucapan terima kasih kepada Pengurus BPK Penabur Cimahi 2018-2022.
Sesudah itu, dilakukan dengan pelantikan pengurus 2022-2026 dan dilanjutkan Serah Terima Pengurus BPK Penabur Cimahi 2018-2022. Kepada Pengurus BPK Penabur Cimahi 2022-2026.

Kemudian Drs. Sumarmo memberikan Sambutan atasnama Pengurus BPK Penabur Cimahi 2018-2022 sekaligus mewakili Pengurus BPK Penabur Cimahi 2022-2026.

Visi BPK Penabur menjadi lembaga pendidikan Kristen unggul dalam Iman, Ilmu, dan Pelayanan, serta Misi BPK Penabur mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani. Dalam acara tersebut juga disampaikan kata Sambutan dari Bapak Ardi Lazuardi selaku Ketua Pengurus Yayasan BPK Penabur Pusat. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Pengurus dan Guru perlu mengelola diri dan belajar hingga akhir hayat agar dapat menjawab tantangan masa depan.”
GKI miliki 3 lembaga pendidikan yaitu BPK Penabur, Ukrida dan UK Maranatha.
Desiana mewakili BPK Penabur Cirebon. Desiana adalah Ketua BPK Penabur Cirebon Periode 2022-2026 menggantikan Eko.
Enggartiasto Lukita mantan Menteri Perdagangan 2015-2019 alumni BPK Penabur Cirebon lulusan tahun 1969 satu angkatan dengan Mona Susilo, Pdt Joe Sudirgo dan Hana Sudirgo. Kini Pdt Joe Sudirgo dan Hana Sudirgo tinggal di Belanda
Claudia Emmanuela Santoso Juara Jerman Idol juga alumni BPK Penabur Cirebon. Ayah Ibunya Claudia Emanuella Santoso yaitu Christin dan Indra juga alumni BPK Penabur Cirebon. Indra Ayahnya Claudia Emanuella Santoso Alumni BPK Penabur Cirebon.Lulusan tahun 1990 satu angkatan dengan Silvia Tjitra Suryandi, Kristiyanti Setio, Indri, Sugandi Bunyamin dan Yeremia Wijaya.
Fenty Kurnadi, Chandra Lukita, Michael Susanto dan Mira Tjahtjapranata alumni BPK Penabur Cirebon. Kini Mira jadi dosen di Singapura.
BPK Penabur banyak menghasilkan alumni alumni Berprestasi, bahkan ada yang jadi Menteri yaitu Enggartiasto Lukita