Penguatan Destinasi Desa Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif di Alamendah

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Rancabali Alamendah Sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) bersinergi dan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) di Desa Wisata Alamendah Kab. Bandung.

Mengangkat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”, Desa Wisata Alamendah ini merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 yang telah dilaksanakan sejak Agustus hingga November 2022.
Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.Selasa(08/11/2022)

Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal diadakan, program tersebut meliputi kegiatan

literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif, dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat. Adira Finance bersama Kemenparekraf RI mengadakan Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata di daerah Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, dan sumber daya manusia serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini merupakan wujud komitmen kami Adira Finance bersama Kemenparekraf RI untuk terus berupaya membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi covid 19, dengan mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan memperkenalkan Desa Wisata Alamendah sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat menjadi pemicu semangat para pelaku ekonomi kreatif dan pengelola pariwisata untuk terus berinovasi sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan yang berkunjung dan menikmati keunikan Desa Wisata Alamendah,” ujar Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani.

Berita Lainnya Meriahkan Indo Defence 2022 Expo & Forum, Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Delegasi APMM Dan RPM
Powered by Inline Related Posts
Swandajani menjelaskan, Adira Finance dan Kemenparekraf RI memilih Desa Alamendah sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara bukan tanpa alasan, kami melihat potensi-potensi yang ada dapat dikembangkan ke arah lebih baik dan kriteria pendukung yang sudah memadai, meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif; sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya.

Kepala Desa Alamendah, Awan Rukmawan mengungkapkan, “Alhamdulilah kami dari masyarakat desa alamendah mengapresiasi kunjungan dan support Adira finance, kemenparekraf RI dan teman-teman komunitas motor yang mau turut berkontribusi mengembangkan desa kami. Desa alamendah ini merupakan desa percontohan tingkat nasional dan terbaik ke 2 ADWI kategori digitalisasi, alhamdulilah dalam satu minggu ada 3 kunjungan yang datang ke desa kami untuk dijadikan percontohan di daerah lainnya.

Desa kami ini memiliki 8700 KK di 30 RW alhamdulilah semuanya harmonis yang membuktikan desa wisata kami ini sebagai desa yang nyaman untuk dikunjungi. Kedepannya kami berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan desa kami menjadi inspirasi berbagai pihak dalam pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Sekali lagi terima kasih telah memilih desa kami untuk menjadi salah satu destinasi desa wisata ramah berkendara”.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Sejalan dengan tujuan Zurich “Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama”, Zurich telah mendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal sejak tahun 2020. Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara,
menyampaikan “Kami bangga dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata. (Sam)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.