Pemerintahan

PMK Menurun Permintaan Hewan Sapi Meningkat.

Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Peternak hewan kurban di Kota Sukabumi, Jawa Barat optimistis permintaan hewan kurban para Hari Raya Idul Adha 1443 H tidak tergantung Kemudian memberikan kepercayaan terhadap konsumen bahwa hewan kurban yang disiapkan atau dijajakan benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak mengidap penyakit apapun di samping PMK.

Selanjutnya tidak kalah penting yakni mengantisipasi penyebaran PMK dengan cara selalu menjaga kebersihan kandang dan memberikan asupan pakan yang bergizi ditambah vitamin lainnya untuk hewan ternak yang dipelihara.

“Kami optimistis permintaan hewan kurban pada tahun ini meningkat karena pemerintah telah melonggarkan aturan terkait pandemi COVID-19 dan berharap diiringi oleh daya beli masyarakat yang meningkat,” tambahnya.ggu isu penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Isu PMK yang saat ini tengah menjangkiti beberapa daerah di Indonesia, memang sempat membuat khawatir kami atau para peternak maupun pelaku usaha peternakan di Kota Sukabumi. Tapi, kami tetap optimistis permintaan terhadap hewan kurban di Kota Sukabumi pada tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun lalu,” kata salah seorang pengusaha hewan ternak di Kota Sukabumi Duduh Abdullah di Sukabumi, Kamis.

Menurut Duduh, ada beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan dengan adanya isu PMK salah satunya serbuan hewan kurban yang masuk ke Sukabumi dari daerah lain terbatas, karena pemerintah dan kepolisian Kota/Kabupaten Sukabumi memperketat masuknya hewan ternak dari luar daerah.(*)