Pemerintahan

Hewan Ternak Terus Dipantau

Karawang.Swara jabbar Com.-Babinsa Koramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang, Sertu Yaya dan Sersan Ano melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Karawang di tiga Desa di wilayah Koramil 0411/Telukjambe.

Sertu Yaya mengatakan, pihaknya sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan, bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap ternak sapi

Salah satu kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Koramil 0411/Telukjambe adalah beternak, termasuk itu ternak sapi dan kambing, baik perorangan maupun secara kelompok.

” Dan untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dan untuk mengatasi sebaran virus, maka dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat,” ujarnya. Rabu (9/11/22).

Sertu Yaya juga mengatakan, selain memberikan pemeriksaan dan vaksinasi, tim juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak.

“Khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan ternak dan memberi vitamin dan obat cacing, kegiatan ini dilakukan secara gratis agar dapat membantu peternak sapi,” terangnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 0411/Telukjambe Kapten Inf Ramin Nurmansyah mengatakan, kegiatan pemberian vaksinasi pada hewan ternak adalah salah satu upaya pencegahan yang tengah dijalan oleh pemerintah.(*)