Parlementaria

Tia Fitriani Dorong Desa di Kabupaten Bandung Jadi Icon Desa Wisata

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Praksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Jabar 2 Kabupaten Bandung Dra. Hj Tia Fitriani menggelar Reses 1 Tahun Sidang 2022-2023 di Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (9/11/2022).

Acara Reses kali ini di hadiri antusiasme warga masyarakat serta para Kepala Desa yang ada di 3 Kecamatan, Mulai dari Kecamatan Ciparay, Pacet hingga Kertasari.

Dra. Hj Tia Fitriani selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar 2 Kabupaten Bandung menyampaikan di Desa Santosa banyak potensi wisata yang perlu di kembangkan namun belum tergali, Menurutnya Kabupaten Bandung sampai saat ini belum ada yang bisa di tetapkan sebagai objek wisata prioritas Provinsi.

demikan Dra. Hj Tia Fitriani akan terus memperjuangkan Wisata Kabupaten Bandung menjadi Prioritas Provinsi Jabar pada tahun 2024 mendatang, Sehingga bisa mendapatkan pembiayaan sepenuhnya oleh Provinsi Jawa Barat.

Selain itu Dra. Hj Tia Fitriani mengajak para Kepala Desa untuk menggali potensi wisata di daerah masing-masing, Karena Kabupaten Bandung memiliki banyak potensi wisata mulai dari wisata alam hingga wisata Budaya. Seperti yang di harapkan Gubernur Jabar Pariwisata bisa menjadi Lokomotif perekonomian Jawa Barat.

Karena dengan adanya parawista perekonomian masyarakat di Desa bisa ikut terdongkrak, Dengan membentuk Kelompok Sadar Wisata yang nantinya akan mengurus Desa Wisata tersebut. (*)