Pemerintahan

Vaksin PMK Didorong Maksimal

Bandung.Swara Jabbar Com.-Angka kasus PMK di Jabar terus menurun. Ini berkat vaksinasi terus didorong secara maksimal.

Hal ini, diungkapkan Kadis DKPP Jabar, Arifin Soedjayana dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Berkenaan dengan program vaksin PMK, jelas Arifin hingga saat ini ada sekitar 268.000 hewan ternak yang telah di vaksin dosis 1 dan 2. Pemerintah pun telah mendistribusikan sekitar 400.000 vaksin ke Kabupaten Kota di Jabar.

“Hewan ternak yang sudah di vaksin ada sekitar 50% dan itu terus kita maksimalkan, dan alhamdulillah Jabar jadi provinsi yang berhasil dalam penanganan PMK di tingkat nasional,” katanya.

Sementara yang sudah terdistribusi vaksinnya sebanyak 400 ribu. Untuk booster, vaksin ini masih dapat dipakai. Tetapi pelaksanannya tahun depan, karena harus menunggu enam bulan.

Arifin mengimbau kepada para peternak untuk segera mendaftarkan diri agar mendapat bantuan pemerintah. Namun para peternak harus menyiapkan terlebih dahulu, dan melengkapi sejumlah persyaratan dokumen agar semua berjalan lancar.

“Alokasi kita saat ini ada 6.612. Jadi masih ada 60 persen. Yang sudah diajukan 22 kabupaten/kota itu sebanyak 4.204. Jadi masih ada sisa 2.400 an. Ke masyarakat yang belum segera ajukan ke DKPP di kabupaten/kota masing-masing. Dan bantuan ini sudah terealisasikan ditiga kabupaten,” tutup Arifin mengakhiri penjelasannya