Pemerintahan

Wilayah Kabupaten Sukabumi Pelaksanaan Vaksinasi PMK.

Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Koramil 0622-11/Sagaranten Dampingi UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Kabupaten Sukabumi Dalam Pelaksanaan Vaksinasi PMK Pada Hewan Ternak Sapi.

Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi gencar melakukan vaksinasi guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di berbagai wilayah. Seperti kegiatan Vaksinasi PMK yang dilakukan oleh UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten yang secara langsung didampingi oleh Koramil 0622-11/Sagaranten.

Dalam kesempatannya saat di wawancara Danramil 0622-11 Sagaranten Kapten Inf Enjang mengatakan bahwa dirinya terjun langsung ke lokasi bersama jajarannya guna turut serta mendampingi pelaksanaan vaksinasi PMK oleh UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten. Tak hanya dari koramil 0622-11 Sagaranten namun juga bersama Forkompimcam Sagaranten.
” Saya terjun langsung ke lokasi bersama jajarannya guna turut serta mendampingi pelaksanaan vaksinasi PMK oleh UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten ” Kata Enjang

Dirinya pula mengungkapkan bahwasannya kegiatan vaksinasi guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini sangat penting dilakukan agara hewan ternak sapi yang di miliki masyarakat tidak terjangkit PMK. Ini wujud perhatian pemerintah terhadap kelangsungan peternak maupun masyarakat yang memiliki hewan ternak sebagai mata pencahariannya.

” Ini wujud perhatian pemerintah terhadap kelangsungan peternak maupun masyarakat yang memiliki hewan ternak sebagai mata pencahariannya ” Ungkapnya

Dijelaskan oleh Kepala UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten Ade Irawan Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular. Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah/genap, seperti sapi, kerbau, babi, kambing, domba termasuk juga hewan liar seperti gajah, rusa dan sebagainya.
Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular. Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah ” Jelas Ade

Dirinya menambahkan bahwa dalam mencegah penularan PMK terdapat program pemerintah dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sukabumi yaitu disalurkannya vaksinasi PMK terhadap hewan ternak sapi yang berada wilayah 7 UPTD Dinas Peternakan Sagaranten. Pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi hingga saat ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

” dalam mencegah penularan PMK terdapat program pemerintah dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sukabumi yaitu disalurkannya vaksinasi PMK (*)