Parlementaria

Legislator PKS Hj.Sari Sundari : Berdayakan Kaum Perempuan, Dongkrak Perekonomian.

Kab Bandung.Swara Jabbar.-Untuk mendukung terciptanya kesetaraan gender, dibutuhkan peran negara di dalamnya. Kepedulian negara kepada perempuan dapat dilakukan dengan memberi ruang bagi perempuan untuk terus berkarya.
Peran perempuan di Indonesia  khususnya di Jawa Barat mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah angka kerja perempuan di berbagai bidang pembangunan.Sebut saja adanya kebijakan afirmasi terkait alokasi 30 persen bagi legislator perempuan. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Hj.Sari Sundari.
 
Kita ketahui, perempuan mempunyai hak yang sama dengan para laki-laki..Untuk itu, penting sekali untuk semua pihak terus mendukung terciptanya kesetaraan gender.  Sari Sundari (SADAR)  menegaskan, pentingnya peran serta perempuan dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi.
 
Di Indonesia, penduduk perempuan mencapai 49,5 persen dari total penduduk Indonesia yang mencapai 273 juta. Dengan memberdayakan perempuan sesuai potensinya, diharapkan bisa membawa ekonomi Indonesia khususnya Jawa Barat menjadi lebih baik.
 
Legislator PKS Dapil II (Kabupaten Bnadung)  Hj.Sari Sundari menegaskan Negara harus peduli pada perempuan dan memberikan jalur-jalur yang dapat mendukung terciptanya kesetaraan gender. Dengan memberikan ruang bagi perempuan untuk berkarya, maka negara dapat mencapai kemajuan.
 
Upaya pemberdayaan perempuan yang dapat dilakukan antara lain: Peningkatan kesadaran gender melalui sosialisasi dan pengajaran. Kesadaran bahwa perempuan memiliki hak di ranah publik dan kompetensi yang sama dengan laki-laki. Pemberian keterampilan, untuk peningkatan kesejahteraan melalaui pelatihan-pelatihan. Seperti  saat reses, beberapa waktu lalu, diadakan Cooking Class pembuatan dimsum dilakukan Bidang Tani dan Nelayan PKS, hal ini untuk memotivasi kaum perempuan untuk Bangkit serta bisa mendongkrak perekonomian tutup. Hj.Sari Sundari.(AP)