Parlementaria

Hj.Sari Sundari Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj. Sari Sundari,.S.Sos. M.M, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Legisalator PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj. Sari Sundari Mengatakan bahwa Sosialisasi 4 pilar adalah bagian dari Citra bhakti parlemen sangat penting diterapkan guna memupuk rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan, “Bukan hanya memahami di paparan konsep saja, tetapi bagaimana implementasinya di kehidupan sehari-hari, seperti rasa toleransi, rasa gotong royong serta rasa kebersamaan yang saat ini sudah mulai tergerus karna pengaruh dari luar, untuk itu dengan sosialisasi 4 pilar diharapkan  dapat kembali mengangkat nilai – nilai budaya  serta pengetahuan tentang kenegaraan dapat kembali dipertahankan” paparnya.
Lebih jauh Hj. Sari Sundari yang merupakan Anggota Komisi V DPRD Jabar menuturkan “Pilar itu kan tiang kalo diibaratkan seperti satu rumah agar kokoh tentu perlu pilar atau tiang yang kuat, begitu pula suatu bangsa atau suatu negara itu pun  harus memiliki pilar yang kuat dan kokoh pula, nah itu yang dimaksud dengan 4 pilar kebangsaan, jadi 4 pilar kebangsaan adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara,  UUD 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, jadi kenapa harus disosialisasikan 4 pilar tersebut, dan sekedar untuk mengingatkan kembali bahwa untuk meraih kemerdekaan Negara ini tidaklah mudah, kita saat ini hanya tinggal menggisinya saja dengan demikian saya berharap dapat  menjaga 4 pilar kebangsaan  ini dengan sebaik-baiknya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.  pungkas Hj. Sari (AP)