Parlementaria

Legislator PDIP hj. Elin Suharliah Mendorong Program Rutilahu Tepat Sasaran.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Jawa Barat Hj.Elin Suharliah dari Fraksi PDIP mengatakan, dalam APBD Jabar tahun 2023 mendatang,  anggaran untuk program Rumah Tidak Layak Huni (Rutiahu) sudah disetujui sebesar Rp.200 milliar yang diperuntukan 10 ribu rumah warga tersebar di 27 Kabupaten/kota di Jabar.

Persetujuan anggaran program Rutilahu  oleh DPRD bersama Pemerintah Provinsi Jabar karena program Rutilahu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat penerima manfaat.

Persetujuan anggaran program Rutilahu  oleh DPRD bersama Pemerintah Provinsi Jabar karena program Rutilahu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat penerima manfaat.

Nanti warga penerima manfaat dari program Rutilahu tahun 2023 akan dibedah rumahnya  untuk dibuat layak huni dengan besaran anggaran sebesar Rp.20 juta per unit rumah ujar Hj.Elin Suharliah

Dengan kondisi rumah layak huni, diharapkan masyarakat yang tinggal di dalam rumah tersebut dapat hidup sehat dan bersih, harapnya.

Bahkan dalam APBD Perubahan 2022 ini, kita setujui penambahan anggaran untuk program Rutilahu sebanyak 600 unit  dan di tahun 2023 dianggarakan lagi untuk 10.000 unit. Dengan anggaran per-unitnya ditahun 2022 dan 2023 sebesar Rp.20 juta.

“Kami mengapresiasi program Rutilahu yang sampai saat ini sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada hal yang harus di evaluasi terutama dari segi anggaran,” imbuh Hj.Elin Suharliah.

Untuk itu Politisi Perempuan PDIP Jabar ini menambahkan, program Rutilahu ini harus dikawal dengan baik oleh jajaran Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat serta selalu menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait demi mensukseskan program tersebut di Provinsi Jawa Barat Pungkasnya.(AP)