Parlementaria

Anggota DPRD Jabar Hj.Sumiati Apresiasi (BIJB) Kertajati Melayani Keberangkatan Umroh

Bandung.Swara Jabbar Com.-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kini telah melayani penerbangan umrah. Hingga Januari 2023 mendatang, BIJB Kertajati bakal melayani penerbangan 60 ribu jemaah umroh.Hal ini mendapat Apresiasi dari Anggota Komisi III DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati

Lebih jauh Legislator Dapil Jabar VIII (Kota Bekasi-Kota Depok)  Hj.Sumiyati mengatakan penerbangan perdana untuk umrah sudah dilakukan pada November ini. Ia mengatakan Menteri Perhubungan (Menhub) RI telah mengamini agar BIJB Kertajati bisa melayani penerbangan untuk umroh.

 

Lebih lanjut, Hj.Sumiyati mengatakan agar pihak Pemprov Jabar menargetkan agar BIJB Kertajati bisa melayani penerbangan haji. Saat ini, BIJB Kertajati sudah berkoordinasi dengan Kemenag dan Arab Saudi menyangkut pelayanan penerbangan haji.Selain itu BIJB Kertajati bisa menjadi gerbang pariwisata Jabar.
“Karena Bandara Kertajati Jabar merupakan salah satu gerbang dari pariwisata yang sudah lama dinantikan untuk dapat kembali beroperasi, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan awareness bagi masyarakat,” kata Hj.Sumiyati (AP)