Parlementaria

Hj.Elin Suharliah : Tahun Politik Harus Menjadi Perekat Bangsa

Bandung.Swara Jabbar  Com.-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Elin Suharliah mengingatkan Jelang tahun politik tahun 2024 mendatang, agar ASN juga TNI, Polri, Kejaksaan dan instrumen lainnya dapat menjadi perekat serta tidak hanyut dalam pertarungan politik yang menyerang sendi-sendi bangsa ini.
Karena, kata dia, pada masa kontestasi politik rawan muncul kasus-kasus yang tidak mencerminkan sikap saling menghormati perbedaan, isu SARA dan intoleransi.

“Tahun 2024 adalah masa kontestasi politik, dimana Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak digelar ditahun yang sama. Hal ini tentu akan berdampak pada suhu politik yang luar biasa. Saya berharap kepada komponen yang berada di pemerintahan TNI POlri ASN, Kejaksaan dan lainnya agar menjadi katalis atau perekat rakyat Indonesia,” ungkap Politisi  Perempuan PDI Perjuangan ini.

Menurut  Hj.Elin Suharliah Pemilu 2019 harus menjadi pembelajaran dimana pada masa itu bangsa ini terbelah lantaran berbeda pilihan.

Ia percaya, ASN, TNI, Polri, Kejaksaan dan instrumen lainnya mampu bersinergi menjadi satu kekuatan efektif untuk mengawal masyarakat pada tahun politik jelas. Hj. Elin. (AP)