Parlementaria

Hj. Tia Fitriani Mendorong Pemerintah Proaktif Pantau Ketersediaan Kepokmas

Bandung.Swara Jabbar Com.-Jelang Natal dan tahun Baru, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. untuk itu pemerintah diminta proaktif memantau kondisi kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern.
Demikian hal tersebut di ungkapkan Anggota Komisi II DPRD Jabar Hj.Tia Fitriani.

Lebih lanjut dikatakan Legislator Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung)  Provinsi Jawa Barat ini mengajak semua pihak bersinergi dalam menjaga stabilitas harga pangan, mulai dari pemerintah, hingga aparat.

“Kita berharap semua pihak harus bersinergi dalam menjaga stabilitas harga, mulai dari pemerintah, hingga aparat juga untuk pengawasan,”tutur Hj.Tia Fitriani

Menurut Hj.Tia Fitriani jelang Natal dan Tahun Baru  ini memang sudah menjadi kebiasaan dan menjadi momen harga kebutuhan pokok melambung tinggi, akan tetapi semua harus bisa diantisipasi sejak awal, salah satunya dengan menjaga pasokan dan menggelar operasi pasar.

Kita memantau di pasar-pasar memang sudah terjadi kenaikan, seperti harga daging ayam, daging sapi juga kebutuhan lainnya yang menjadi kebutuhan para ibu-ibu rumah tangga,” tuturnya.

Terkait dengan ketersediaan barang tersebut, Hj.Tia Fitriani meminta agar pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat yang biasa terjadi di masa jelang Natal dan Tahun Baru.

“Pemerintah harus bisa menyediakan stok dua atau tiga kali lipat. Karena dengan melihat kebiasaan jelang Lebaran, masyarakat akan membeli berbagai kebutuhan pangan seperti daging, minyak goreng untuk kebutuhan Pungkasnya. (AP)