TNI

PELATIHAN OTOMOTIF TEKHNIK SEPEDA MOTOR KEPADA PRAJURIT JAJARAN KOREM 062/TN TAHUN 2022 RESMI DITUTUP

Garut. Swara Jabbar Com.-Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., yang di wakili Pasi Komsos Sterrem 062/Tn Mayor Inf Agung Subekti menutup kegiatan pelatihan otomotif tekhnik sepeda motor kepada prajurit jajaran Korem 062/Tn tahun 2022 bertempat di Aula Denpal III/2 Garut Jln. Pasundan no. 51, Kamis 08/12/2022.

Kegiatan pelatihan yang terselenggara atas kerja sama antara Kodam III/Slw dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Mustika Wangi Kab. Majalengka, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta para peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan baik itu teori maupun praktek dilapangan.

Pada pelaksanaannya para peserta melaksanakan praktik pada sepeda motor masing-masing berupa service karburator, kelistrikan, bongkar pasang rem, serta bongkar pasang CVT pada sepeda motor matic.

Selanjutnya para peserta melaksanakan pengisian Quisioner, dan acara penutupan yang dipimpin oleh Pasi Komsos Sterrem 062/Tn, yang dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada tim pemateri dan para peserta atas pelaksanaan pelatihan otomotif tekhnik sepeda motor yang dapat berjalalan sesuai jadwal yang telah di programkan.

“Harapan saya para peserta mempunyai kemampuan dalam masalah perbaikan ringan pada kendaraan, dan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat sebagai bekal pengetahuan untuk di masa depan” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyarahan sertifikat secara simbolis oleh Pasi Komsos Sterem 062/Tn dan pimpinan LKP Mustika Wangi Bpk. Iwan Setiawan kepada seluruh peserta. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kodam III/Slw dan Korem 062/Tn khususnya atas kerja samanya pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dan jadikan kegiatan ini sebagai bekal keahlian bapak-bapak di bidang otomotif”.

Ditempat terpisah Danrem menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar benar-benar memanfaatkan hasil dari kegiatan tersebut dan kembali ke satuan serta teruskan ilmu yg didapat kepada rekan-rekan disatuan masing-masing, pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Dandenpal III/2 Garut Letkol Cpl Alexander J, Tim instruktur, dan para peserta pelatihan otomotif tekhnik sepeda motor pungkasnya.
(Sumpena)