Pemerintahan

Kelurahan Karangmekar Cimahi Tengah Lakukan FGD Musrenbang

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Sebagai upaya dalam penyusunan perencanaan pembangunan perlu dilakukan pendekatan partisipatif yang melibatkan masyarakat, yakni melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Proses musrenbang di Kota Cimahi, dimulai dari tingkat RW yang biasa disebut dengan Rembug RW, Musrenbang kelurahan, Musrenbang kecamatan, hingga murenbang kota.

Kali ini, Musrenbang Kelurahan Karangmekar mengusung tema “Pemantapan Stabilitas Perekonomian dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia” dan dilaksanakan di Aula Kelurahan Karangmekar, Kamis (12/1/2023)

Lurah Karangmekar Atep Kahma Wijaya mengatakan kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) ini sebagai rangkaian dari pelaksanaan musrenbang tingkat kelurahan tahun 2023.

“Peserta FGD terdiri dari dari masing masing RW yang ada di Kelurahan Karangmekar dan dibagi beberapa kelompok sesuai bidangnya, diantaranya kelompok bidang pemerintahan, fisik, sosial, ekonomi dan budaya,” ujar Atep disela acara FGD Kelurahan Karangmekar, Kamis (12/1/2023)

Atep menuturkan sebelum pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan telah dilaksanakan terlebih dahulu yaitu Rembuk Warga Tahunan (RWT) pada bulan Desember tahun 2022 lalu, yang menghasilkan beberapa usulan dari Masing-masing RW.

“Usulan usulan tersebut di bahas dalam FGD, untuk menentukan mana yang menjadi skala prioritas tertinggi dari setiap bidangnya,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan musrenbang ini perwakian dari pemerintah Kota Cimahi, perwakilan dari Kecamatan Cimahi Tengah, Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi dan Anggota DPRD Kota Cimahi. Kemudian hadir juga Badan dan lembaga Kelurahan Karangmekar yakni LPM, DMI, PKK, BKM, dan Ketua RW berikut jajarannya. Kus. **