Ragam

Simbol buah buahan di dalam rumah

Bandung.Swara Jabbar Com.

Oleh Jeremy Huang Wijaya

使生活与自然和谐相处 Shǐ shēnghuó yǔ zìrán héxié xiāngchǔ artinya selaraskan dan harmoniskan kehidupan dengan alam.
Menjelang imlek banyak pernak pernik yang dipasang yaitu lampion dan lilin sebagai lambang cahaya kehidupan supaya tahun yang akan datang cerah ada cahaya kehidupan. berdasarkan Feng Shui dalam rumah, harus dihiasi pohon Mey Hwa sebagai lambang keberuntungan dan rejeki karena biasanya di gantungkan ang pao disana
Feng Shui adalah sebuah sistem China kuno yang mengatur mengenai pengaturan spasial, struktur maupun tempat serta orientasi yang memiliki hubungan dengan aliran energi, agar adanya keselarasan dengan kekuatan rohani yang menghuni suatu tempat, sehingga dapat mewujudkan hidup yang harmonis.

Ada dua jenis qi dalam Feng Shui, taitu aliran qi baik serta sheng qi yang bermanfaat, baik serta positif dan qi yang berbahaya maupun negatif yaitu sha qi atau qi yang membunuh.
Dalam feng shui dikenal pula energi yang berasal dari buah-buahan. Penggunaan buah-buahan tertentu dalam aplikasi feng shui tradisional sering ditentukan oleh klasifikasi dari teks kuno sebagai simbol umur panjang, kekayaan, kemakmuran, kesuburan, dan sebagainya.

Saat memilih gambar buah-buahan untuk mendatangkan energi positif menurut feng shui, pertama dan terutama dipengaruhi oleh naluri, atau pemahaman Anda tentang energi buah, serta khasiat obatnya.
Berikut ini lukisan buah buahan atau duplikasi buah buahan yang dipajang
1. Peach
Salah satu simbol buah feng shui yang paling populer, yakni peach atau persik adalah simbol keabadian. Persik juga dikenal di feng shui sebagai buah surga karena ketenarannya dalam banyak legenda Tiongkok kuno tentang Dewa Abadi.

Persik dikaitkan dengan kekayaan, kesehatan, kelimpahan, dan umur panjang. Persik juga dikenal sebagai simbol feng shui cinta dan pernikahan.
2. Buah delima
Karena buah delima atau pomegranate penuh dengan biji yang berair, buah ini melambangkan kesuburan, dan digunakan sebagai obat kesuburan dalam feng shui. Dan kebahagiaan
3. Anggur
anggur melambangkan kelimpahan makanan, artinya kekayaan materi yang melimpah. Anggur melambangkan kesuksesan dan kelimpahan yang datang dalam waktu dekat, atau selalu berada dalam keluarga.

Oleh karena itu, anggur biasa terlihat di rumah-rumah masyarakat China. Terkadang anggur juga digunakan sebagai simbol feng shui, atau obat kesuburan, serta obat untuk mengubah nasib buruk menjadi keberuntungan
4. Aple
Apple selalu dikaitkan dengan kedamaian, kesehatan yang baik, dan keharmonisan di rumah seseorang. Salah satu alasannya adalah fakta bahwa dalam bahasa Cina kata untuk “apel” terdengar seperti kata untuk “damai”.

Dari segi warna, apel merah dianggap sangat menguntungkan, meskipun tentu saja apel hijau dan emas atau kuning juga banyak digunakan sesuai dengan sifat warnanya
5. Nanas
Bunyi kata dalam bahasa China untuk nanas mirip dengan bunyi “semoga sukses menghampiri Anda,” sehingga nanas telah menjadi simbol feng shui tradisional yang populer tentang kekayaan, kekayaan, dan kemakmuran.
6. Jeruk
Warnanya yang orange
Sebagai obat feng shui, seringkali disarankan untuk memiliki 9 jeruk di ruang tamu atau dapur seseorang untuk keberuntungan dan kemakmuran
Diyakini bahwa buah jeruk dapat menangkal kesialan, inilah mengapa jeruk, bersama dengan jeruk keprok dan jeruk nipis sering digunakan dalam penerapan feng shui tradisional.
Kulit Jeruk yang asli di ruang tamu selain mengharumkan ruangan juga dapat menghilangkan nyamuk dan serangga
Itulah manfaat menempatkan lukisan atsu duplikat buah buahan berdasarkan hong shui dan feng shui