Pariwisata

Meriah Baronsai Tampil Di Kawah Putih Ciwidey

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Beragam kegiatan dan atraksi khas budaya Tionghoa dimeriahkan rekreasi di kawah putih ciwidey Rancabali kabupaten bandung pada Sabtu 28 junuari 2023 dengan acara baronsai.

Tahun 2023 ini merupakan tahun shio kelinci air yang merupakan simbol dari umur panjang, kedamaian dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa. Dekorasi imlek dengan elemen kelinci akan banyak ditemui di kawah putih dengan balutan warna merah dan kuning yang cantik dan memiliki makna kebahagiaan serta harapan untuk kemakmuran.

Barongsai , tampil di area wisata kawah putih mulai jam 10.30 WIB. Pengunjung bisa menyaksikan secara langsung serunya aksi dari pemain barongsai.

Momen ini merupakan yang kedua tiap tahun diadakan kawah putih, begitu meriah dan para pengunjung antusias dengan adanya pertunjukan baronsai.

Ketua pelaksana Duti kawah putih Oce mengatakan, acara menghibur pengunjung ipen ini agenda tiap tahun bekerja sama dengan Disparbud kabupaten Bandung, dan didukung juga oleh Telkomsel.

Ipen ini selain baronsai hadir dariperhubungan daerah, kesenian daerah Jogja tampil juga untuk meriahkan dan sekalian memperkenal budaya dikawah putih rancabali Ciwidey

Engko