Regional

Diskominfo dan Jurnalis Ciamis Perkuat Silaturahmi Dengan Olahraga Sepakbola

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Olahraga Sepak bola saat ini menjadi olahraga yang paling populer di Indonesia dan di Dunia. Hampir semua kalangan menyukai olahraga sepak bola dari mulai anak usia dini, remaja dan dewasa.

Hobi tersebut, ada yang sebatas menikmati lewat layar televisi, menonton ke stadion bersama teman dan keluarga, atau bermain di lapangan secara langsung.

Bermain sepakbola tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menyalurkan hobi, tetapi juga dapat dijadikan ajang merekatkan tali silaturahmi dengan teman atau keluarga maupun mitra kerja.

Karena itu, pada akhir bulan januari 2023, dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta menyambut Hari Pers Nasional yang ke 77, Diskominfo Kabupaten Ciamis menggandeng para jurnalis untuk bermain olah raga sepakbola mini soccer yang bertempat di lapangan Sepakbola Gunung Cupu, Sindangkasih ,kabupaten Ciamis, Senin(31/1).

Kepala Dinas Kominfo Ciamis H.Tino mengatakan, Ia mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan media yang tergabung dalam organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia(IPJI), Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia(IJTI) dan Jurnalis yang ada di Camis.
Ditengah kesibukan para jurnalis dalam mencari, menggali, memberikan informasi kepada masyarakat, dapat menghadiri secara langsung untuk melaksanakaan olah raga sepakbola mini soccer.

menurutnya, olah raga merupakan salah satu wujud sarana untuk meningkatkan kesehatan.
“Selain untuk kesehatan, ini juga merupakan upaya untuk membentuk kebersamaan dan silaturahmi antara Diskominfo dengan para Jurnalis yang bertugas di wilayah Ciamis,” kata H.Tino.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan olah raga ini, dapat menghilangkan kejenuhan dan lelahnya bekerja baik para pegawai maupun rekan Jurnalis, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antara Kominfo Ciamis dengan Insan Pers serta menyambut Hari Pers Nasional yang ke 77, sehingga harmonisasi dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik.

” Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini mempunyai nilai sosial kepada seluruh pegawai yang ada di Kominfo juga para Jurnalis dan meningkatkan rasa persaudaraan,” ujar H.Tino.

Sementara, Yosep salah satu Jurnalis dari Televisi Nasional Metro TV saat di wawancarai media mengatakan. Ia mengapresiasi Diskominfo Ciamis yang telah mengundang rekan media yang ada di Ciamis untuk mengikuti olahraga bersama yang dalam kesempatan ini dengan olahraga Sepakbola mini soceer.

Menurutnya, dengan kegiatan ini dapat menyatukan serta menjalin silaturahmi antara rekan media dengan Kominfo itu sendiri.

Hal senada diungkapkan Dian perwakilan media online Fokus Jabar. kegiatan olahraga sepakbola akan menjadi pemersatu jalinan silaturhami antara Jurnalis dan Kominfo.
“Dengan berolahraga badan kita akan menjadi sehat dan Dengan jiwa yang sehat tentunya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Dian sapaan Ghozin.

Ia berharap, kegiatan tersebut di cukup hari ini saja, tetapi dapat berkelanjutan.
“Selain dapat mempererat tali silaturahmi antara rekan media dan kominfo, dengan olahraga dapat meyehatkan kita semua,” tandasnya.

Sementara Taopik dari Fokus Berita Indonesia mengatakan, Terobosan untuk menyatukan rekan media yang di inisiasi oleh Diskominfo Ciamis dengan olahraga sepakbola, itu merupakan langkah yang sangat baik.
Kegiatan ini dapat menyatukan kebersamaan Insan Pers di Ciamis dengan Kominfo, dan berharap kegiatan dapat kontiyu dan berkesinambungan sehingga suasana bisa lebih akrab dan sangat terasa,” tandasnya.(Zenal)