Pendidikan

Jebol, Dua Ruang Dinding SD Negeri 5 Sandingtaman Ciamis.

Ciamis.Swara Jabbar Com.Sekolah dasar negeri 5 sandingtaman yang berlokasi di Neglasari, desa sandingtaman,kec panjalu, kab ciamis dua ruang dinding sekolah jebol tertimpa longsor. Rabu (25/01/2023).

Jebol nya dinding ruang kelas tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 wib yang di latar belakangi longsor nya dinding jalan menimpa Sekolah.

Hal tersebut mengakibatkan satu ruang kelas dan ruang guru jebol. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

Menurut kasi sarana SD Ekawati Diah utama, S.hut.,MM., Membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya sekitar pukul 19.00 setelah mendapat kan kabar pihaknya langsung menuju lokasi sekolah yang terkena bencana.

Setelah tiba di lokasi Ekawati, memang benar dua ruang dinding sekolah jebol terkena longsoran dinding jalan yang di latar belakangi derasnya hujan di siang hari hingga sore hari sehingga mengakibatkan longsor.

“Matrial longsor menimpa dinding sehingga satu ruang kelas dan satu ruang guru jebol”. Kata Ekawati.

Untuk mengatasi hal hal yang tidak di inginkan pihaknya menyarankan kepada kepala sekolah dan guru yang hadir untuk mengamankan barang barang milik sekolah.

“Alhamdulillah sampai pukul 23.00 wib malam kami masih di lokasi, barang barang sekolah sudah di amankan”. Ungkapnya.

“Kemudian hasil assessment BPBD di laporkan ka PUPR guna dilakukan perhitungan nilai kerugian yang di alami SDN 5 sandingtaman”. Kata Ekawati

Untuk itu kepada kepala sekolah yang ada di lingkup dinas pendidikan untuk selalu berhati hati dan waspada mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Jika terjadi sesuatu hal berkaitan dengan sekolah segera melaporkan kepihak dinas pendidikan” pungkasnya.(Zenal)