Pendidikan

SDN 3 Ciomas Adakan Kenaikan Kelas, Perpisahan serta Pelepasan kelas VI

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Seperti sudah menjadi tradisi, setiap sekolah menyelenggarakan perpisahan sekolah setiap tahunnya. Menyelenggarakan perpisahan sekolah dengan berbagai acara yang tetap meninggalkan kesan mendalam bagi siswa, guru maupun orang tua.

Oleh karena perpisahan sekolah selalu masuk dalam agenda rutin kegiatan sekolah di akhir tahun ajaran, maka acara tersebut dianggap penting untuk diselenggarakan.

Karena memiliki posisi terpenting dalam acara perpisahan, setiap siswa akan menjadikan perpisahan sekolah sebagai momentum mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka. Siswa juga perlu menyampaikan permintaan maaf kepada guru, atas segala kenakalan dan ketidak-patuhan selama menjadi siswa disekolah tersebut. Selanjutnya, siswa pun meminta restu agar ilmu yang sudah diperoleh menjadi bermanfaat dan menjadi bekal untuk kehidupan di masa depan.

Selain dengan guru, siswa juga akan berpisah dengan seluruh teman dalam satu angkatan. Keberadaan teman sangat penting selama bersekolah karena teman adalah orang yang paling dekat. Banyak hal menyenangkan telah dilakukan bersama teman seperti berbagi cerita, bermain, termasuk belajar bersama. Acara ini akan menjadi kegiatan terakhir bersama teman-teman sebelum berpisah untuk melanjutkan ke sekolah yang berbeda.

Kenaikan kelas dan Perpisahan peserta didik Kelas VI di lakukan di SDN 3 Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Kamis (23/6/2022).

Perpisahan digelar dilapangan lingkungan Sekolah SDN 3 Ciomas yang berjalan lancar, serta dihadiri para tokoh muspika babinmas babinsa Kecamatan Panjalu.

Selain menyelenggarakan kegiatan perpisahan, siswa-siswi Sekolah SDN 3 Ciomas mengadakan kenaikan kelas dari kelas 1 kelas 5.

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 3 Ciomas Drs Iding menuturkan” Merasa bangga dan senang kepada anak didiknya semoga kedepannya nya menjadi anak yang sukses dan berguna bagi semua orang” tandasnya. (Zenal)