Parlementaria

Hj.Tia Fitiani Adakan Reses Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Neglasari Majalaya.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar II Kabupaten Bandung Dra. Hj Tia Fitriani mengadakan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 Dititik ke 3 kegiatan tersebut berlangsung di Desa Neglasari Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung (15/2/2023).

 

Tia Fitriani yang merupakan anggota dewan dari partai Nasdem provinsi Jawa barat, mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Desa Neglasari yang telah datang di reses II Tahun Sidang 2022-2023.

 

Dikatakan Tia Fitriani melihat potensi pertanian yang ada di desa Neglasari yang masih terhampar pesawahan itu merupakan potensi untuk menjadi obyek wisata yang berbasis pertanian, tinggal bagai mana mengelolanya untuk di jadikan obyek wisata berbasis pertanian, tinggal dibentuknya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan nantinya bisa diberdayakan seperti dari karang taruna, tokoh masyarakat serta kelompok masyarakat lainnya.

 

Potensi wisata pertanian ini sangatlah menjanjikan, mengingat Indonesia sangat didukung oleh letak geografis serta iklim yang menguntungkan. Faktor lain yang mendukung adanya desa pariwisata adalah pemandangan serta keasrian dari desa tersebut. Sehingga tidak hanya cocok untuk dijadikan lahan bercocok tanam saja melainkan juga sebagai edukasi pariwisata.

 

Konsep desa wisata pertanian menekankan pada kerja sama antara petani, pemerintah hingga penyuluh pertanian.Dalam hal ini peran pemerintah sangat penting di mana pemerintah dapat mendukung program-program yang akan dijalankan. Bahkan hingga memberikan modal.Sedangkan penyuluh pertanian akan memberikan arahan bagaimana cara meningkatkan produktivitas dengan tetap menjalankan program wisata dengan baik.

 

Menggabungkan pertanian dengan wisata merupakan salah satu inovasi yang sangat menarik. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengenal dunia pertanian. Banyak sekali tujuan dan manfaat yang diberikan dengan mendirikan desa wisata pertanian.

 

Tia Fitriani berharap Desa Neglasari kedepannya menjadi destinasi wisata berbasis pertanian yang nantinya bisa menambah pendapatan bagi desa maupun masyarakat sekitar.

 

Ditambahkan Kepala Desa Neglasari Asep Zaenal Malik Ibrahim, SP, SPd,I , mengucapkan terimakasih kepada ibu Dra. Hj Tia Fitriani dari Fraksi Nasdem komisi II yang sudah berkunjung ke desanya dalam rangka reses II Tahun Sidang 2022-2023.

 

Semoga Hj. Tia Fitriani dengan berkunjung ke Desa Neglasari membawa angin segar karena desa Neglasari merupakan desa pertanian yang perekonomiannya sedang berkembang dan kegiatan ini bisa lebih merekatkan tali silaturahmi dengan desa Neglasari maupun masyarakatnya.

 

Dengan adanya masukan dari ibu dewan supaya Desa Neglasari menjadi Desa wisata semoga hal tersebut bisa terwujud, kami berharap dengan segala dukungan dan bantuan untuk kemajuan Desa Neglasari dari Dewan Provinsi Jawa Barat. **