Parlementaria

Legislator PDIP Hj.Sumiyati Tampung Asprasi Warga Bantargebang Bekasi.

Bekasi.Swara  Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Sumiyati, S.Pd.I, M.I.Pol. menggelar reses II tahun 2022- 2023 di wilayah kecamatan Bantargebang Kelurahan Ciketingudik dan Sumur Batu, pada Kamis (16/02/2023).Hj.Sumiyati, S,Pd.I, M.I.Pol. berasal dari Fraksi PDI perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII ( Kota Bekasi- Depok) mengatakan bahwa kehadirannya disamping mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat juga menyampaikan hal yang telah di lakukan pemerintah Provinsi kepada warga Kota Bekasi.

“Kehadiran saya disini ditengah masyarakat, disamping mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat juga menyampaikan hal yang telah di lakukan pemerintah Provinsi kepada warga kota Bekasi,” kata Hj. Sumiyati.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga mengungkapkan dalam resesnya aspirasi yang dilakukan dengan masyarakat di Kelurahan Ciketing Udik dan Sumur Batu, menerima aspirasi mengenai pembangunan rehabilitasi drainase dan jalan pemukiman, sebagai upaya penanggulangan banjir.

Masyarakat Kelurahan Ciketing Udik dan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, menyampaikan aspirasinya mengenai pembangunan rehabilitasi drainase dan jalan pemukiman, sebagai upaya penanggulangan banjir,” imbuh Hj.Sumiyati.

Politisi perempuan partai berlambang banteng moncong putih ini mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut nantinya akan disusun berupa hasil reses yang akan disampaikan oleh fraksi, kemudian akan dilaporkan di hadapan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat agar dapat ditindaklanjuti oleh unsur pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai usulan program pembangunan.

“Tugas saya disini membawa aspirasi masyarakat ke rapat paripurna nanti, sebenarnya saya hanya bisa mengarahkan mata anggaran saja, untuk kelanjutan nya ya tergantung OPD daerah itu sendiri,” tutup Hj. Sumiyati.

Acara reses ini di hadiri oleh jajaran pengurus PDIP PAC Bantargebang, Demak M Simanjuntak dan Calon anggota legislatif PDI Perjuangan Kota Bekasi, H. Anton, S.kom

Haji Anton mengungkapkan terima kasihnya kepada Hj. Sumiyati yang sudah turun menyerap aspirasi dari masyarakat Kecamatan Bantargebang. Lebih lanjut Haji Anton menegaskan bahwa Kader Banteng atau Kader PDIP senantiasa akan turun ke masyarakat, baik sebelum menjabat, saat menjabat, dan setelah menjabat, sebagai bentuk pengabdian nyata untuk bangsa dan negara pungkasnya. (AP)