Pendidikan

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H,

Purwakarta,SJN.COM- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, Sabtu (25/02/2023). Peringatan yang penuh hikmad tersebut dihadiri oleh siswa-siswi, guru dan staf TU.

Tampil sebagai penceramah dari Cianjur, Muhammad Fahri. Digelar Isra’ Mi’raj ini menurut kepala sekolah MAN Purwakarta Drs. H. Jahrudin mengatakan bahwa ini adalah kemauan dari siswa-siswi MAN.

“Ini adalah kemauan mereka anak-anak, kita dari pihak sekolah tidak mengkoordinir hanya mendorong, Alhamdulillah acara ini sukses dan saya (red-Kepala Sekolah) sangat berterimakasih kepada anak-anak, ” katanya

Lanjut H. Jahrudin bahwa mereka sadar peringatan isra mi’raj ini sangat penting, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus mempererat tali silaturahmi seluruh siswa, guru dan staf.

“Para siswa diharapkan akan meningkatkan iman dan taqwa, mempererat tali silaturahmi, menambah wawasan pengetahuan agama, serta menghayati hikmah-hikmah dan nilai yang terkandung didalam perjalanan nabi Muhammad tersebut”, ulas H. Jaharudin.

Katanya, para siswa untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu, walau dalam keadaan sesibuk apapun, mengingat posisi sholat dalam agama Islam sangatlah utama dimata Allah SWT.

“Ketika Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat yakni pada waktu Isra Mi’raj, jadi Sholat adalah paling utama, karena itu sholat itu wajib,”ucapnya

Sementara Wakil Kepala Sekolah Asep Dadan Harisdan menyampaikan bahwa sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj ini yakni ‘Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Milenial di Era Digital’ anak-anak harus bisa bermedsos dengan bijak.

“Hikmah dan nilai yang luhur tersebut nantinya diharapkan akan membekas dihati sanubari para siswa, dan pada akhirnya para siswa dapat mengamalkan hikmah dan nilai dari Isra’ mi’raj dalam kehidupan sehari-hari”, imbuh Asep Dadan.

Untuk itu Asep Dadan mengharapkan kepada seluruh siswa-siswi, agar menyimak dan memperhatikan penuh dengan hikmad apa-apa yang disampaikan oleh penceramah yang telah diundang pihak sekolah tersebut. (supriyadi)