Parlementaria

Lina Ruslinawati : Mendorong Satpel Pengembangan Industri Pertekstilan Bandung Ditingkatkan.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.- Wakil Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati melaksanakan kunjungan kerja ke satuan pelayanan pengembangan industri perteksilan Bandung, dalam rangka evaluasi program/kegiatan APBD Tahun 2022 dan rencana APBD Tahun Anggaran 2023. Yang berlangung di Satpel Per Industrian Perteksilan Bandung. Jl Raya Majalaya-Rancaekek Solokan jeruk Kec.Solokan Jeruk Kabupaten Bandung Rabu (1/3/2023).

Komisi II merupakan Bidang Perekonomian, meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.

Legislator Partai Gerindra Dapil Jabar V (Kota Sukabumi-Kabupaten Sukabumi) Lina Ruslinawati menuturkan pelayanan Satuan Pelayanan (Satpel) Pengembangan Industri Pertekstilan Bandung, lebih ditingkatkan lagi.

Hal itu penting karena keberadaan Satpel Pengembangan Industri Pertekstilan Bandung, menjadi salah satu faktor pendukung kegiatan bisnis masyarakat Jawa Barat (Jabar), khususnya pada industri tekstil dan garmen.

Menurut Lina Ruslinawati untuk menunjang keberadaan industri tekstil dan garmen Jabar, dibutuhkan peningkatan pelayanan agar dapat memfasilitasi industri tersebut menuju arah yang lebih baik lagi.

“Menurut saya harus ditingkatkan terus pelayanan yang ada disini, terutama mendatangkan mesin-mesin yang memang bisa membantu memfasilitasi industri tekstil dan garmen sehingga berjalan lebih baik lagi” ujarnya.

Hasil program pelatihan yang terdapat pada satuan pelayanan tersebut, akan menjadi modal berharga untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dan terlatih.

“Selain itu, tempat program pelatihan ini memfasilitasi pabrik atau perusahaan industri yang membutuhkan tenaga kerja yang terampil. Mereka dilatih disini dan akan di tempatkan pada perusahaan yang sudah memiliki perjanjian kontrak dan itu sangat positif sekali,” Pungkas Lina Ruslinawati (adv)