Parlementaria

Kader Posyandu Perlu Perhatian Serius Pemerintah

Bandung.Swara Jabbar Com.-Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.Hal ini dikatakan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah.

Kegiatan Posyandu terdiri dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan/pilihan. Kegiatan utama, mencakup; – kesehatan ibu dan anak; – keluarga berencana; – imunisasi; – gizi; – pencegahan dan penanggulangan diare. – Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); – berbagai program pembangunan masyarakat desa lainnya.

Legislator PKS Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) Siti Muntamah mendorong, Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan perhatian serius kepada para Kader Posyandu. Tidak hanya aspirasi mengenai kesejahteraan para kader Posyandu.

“Saya pikir ini perlu kita sikapi secara serius, mengingat Posyandu adalah pelayanan terpadu dasar kesehatan untuk masyarakat menjaga generasi. Karena kita memiliki isu stunting yang sangat menguat saat ini mau tidak mau harus diperhatikan nanti kita akan suarakan itu” Tutup Siti Muntamah.(AP)