Parlementaria

Mendorong Peningkatan Perekonomian Rakyat

Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Aep Nurdin, S.Ag., M.Si.adakan pelatihan bisnis online, yang diadakan pada saat Reses II Masa Sidang Tahun 2022-2023. di Saung Apung Napak Sancang Waduk Saguling Cililin Kabupaten Bandung Barat.beberapa waktu lalu.

Legislator PKS Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Aep Nurdin menuturkan bahwa Kegiatan pelatihan bisnis online ini bertujuan warga bisa bisnis di rumah dan menghasilkan uang dan warga bisa memulai bisnis sendiri.sedangkan manfaat ekonomi hasil pelatihan kewirausahaan antara lain: meningkatkan produktifitas, mendapatkan peluang usaha ujarnya.

Aep Nurdin menuturkan Pelatihan akan menjadi bekal orang-orang dalam menjalankan usaha. Melalui arahan para pelatih atau trainer, maka orang-orang yang semula kosong dalam bidang usaha menjadi terisi penuh dengan poin-poin penting dalam menjalankan usaha. Sehingga melalui pelatihan tersebut terbentuklah SDM yang unggul ujarnya Aep Nurdin.

Perlu diketahui, Ada beberapa langkah yang mesti Anda siapkan untuk menjadi seorang wirausahawan, yaitu mempersiapkan mental, memiliki kemauan yang kuat untuk berhasil., selalu mengembangkan ide dan kreativitas, memiliki kemauan untuk belajar., membangun komunikasi dan jaringan atau networking, memiliki modal usaha.(AP)