Parlementaria

Siti Muntamah Mendorong Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Siti Muntamah mendorong Angka keterwakilan perempuan dalam kancah politik terus meningkat.Masih ada faktor penting yang belum maksimal terealisasi dalam mencapai kuota 30 persen keterwakilan perempuan, yaitu dukungan sesama perempuan ujarnya.

Politisi Perempuan PKS Siti Muntamah menuturkan “Penting bagi seluruh perempuan kalau saja sesama perempuan kita saling mendukung, saling memotivasi, saling menginspirasi, saya yakin kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam politik itu akan bisa tercapai. Kita mulai dari para perempuan itu sendiri untuk saling mendukung ujarnya.

Kaum perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk aktif secara politik dan membuat berbagai keputusan serta kebijakan, maka akan muncul kebijakan-kebijakan yang lebih representatif dan inklusif untuk mencapai pembangunan yang lebih baik.

Lebih jauh Legislataor PKS Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) Siti Muntamah memandang kita tidak boleh lupa, bahwa kuota keterwakilan perempuan tidak akan efektif jika pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan politik serta kesetaraan gender perempuan masih minim.

Seluruh pihak perlu bahu-membahu membuka ruang seluas-luasnya, bukan hanya kesempatan bagi perempuan untuk terlibat, namun juga memperoleh pengatahuan, memperluas pemahaman, dan meningkatkan keterampilan politiknya. Sehingga kelak ketika mereka duduk di kursi parlemen akan lahir kebijakan-kebijakan yang lebih responsif gender Pungkas Siti Muntamah.(AP)