Parlementaria

Tia Fitriani Mendorong Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Perempuan.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pemberdayaan perempuan adalah upaya pemampuan perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya, agar perempuan dapat mengatur diri dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah, sehingga mampu membangun .
 
Upaya pemberdayaan perempuan yang dapat dilakukan antara lain: Peningkatan kesadaran gender melalui sosialisasi dan pengajaran. Kesadaran bahwa perempuan memiliki hak di ranah publik dan kompetensi yang sama dengan laki-laki. Pemberian keterampilan, untuk peningkatan kesejahteraan melalaui pelatihan-pelatihan.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Dra.Hj. Tia Fitriani
 
Lebih jauh Legislator NasDem Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung)  Hj.Tia Fitriani menuturkan Pemberdayaan perempuan penting dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta berkiprah dalam semua lini pembangunan di Indonesia termasuk dalam pembangunan lingkungan hidup.
 
Enam bentuk kesetaraan gender bagi perempuan meliputi memiliki posisi sama di masyarakat, mendapatkan kesempatan pendidikan formal setinggi-tingginya, tidak diperlakukan kasar, tidak ada kesenjangan di dunia kerja, mendapat ruang berpolitik, dan memiliki hak kepemilikan yang sama Pungkas Hj. Tia Fitriani.(AP)