Parlementaria

Elin Suharliah DPRD Jabar Dorong Keberadaan Command Center di Kabupaten/Kota

Bandung.Swara Jabbar Com.-Tekad Pemerintah Provnsi Jawa Barat akan mewujudkan Provinsi digital terbaik dan terdepan dengan penyempurnaan command center di 27 kabupaten/kota.

Hal ini mendapat apresiasi dari Anggota Komisi I DPRD Jabar Hj.Elin Suharliah dari Fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat.Command Centre yang saat ini dimiliki Jawa Barat tak terlepas dari dorongan dari Komisi I DPRD Jawa Barat Pasalnya, saat ini masih banyak daerah di Jawa Barat yang memiliki daya jangkau luas.

Keberadaan Command Centre sangat membantu para kepala daerah dan Forkominda dalam mengambil keputusan untuk sebesar-besarnya manfaat pelayan publik jelas Hj.Elin.

Lebih jauh, Hj.Elin Suharliah Politis Perempuan PDI Perjuangan berharap dengan adanya Command Centre ini data-data semakin terintegrasi dan memudahkan pemimpin daerah dalam pengambilan keputusan.

Hj.Ein Suharliah merupakan Legislator Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) menuturkan Command Centre ini merupakan pusat data dan setiap kebijakan itu harus berbasis data. Data yang akurat itu berdasarkan data dasar mulai dari RT, RW, desa ataupun kelurahan. Data-data ini harus terintegrasi agar presisi sehingga menjadi akar dari command centre,” harapnya.

Pemerintah daerah harus mempersiapkan SDM yang mumpuni dan handal dalam mengolah data. Seluruh aset dan peralatan yang ada di command centre ini harus dirawat, dalam pengertian kemampuannya juga harus dtingkatkan terus karena teknologi itu terdisrupsi, selalu berubah. Selain itu, SDM yang mumpuni juga harus disiapkan

Kedepan, berharap lahirnya Command Center ini menjadikan kepala daerah di 27 kabupaten/kota mengambil setiap kebijakan berdasarkan data dan tekad Provinsi Jawa Barat sebagai Provinsi Digital terbaik bisa terwujud tutup Hj.Elin Suharliah. (AP)