Parlementaria

Apresiasi Keberadaan UPTD PPSBR Dinsos Jabar

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Jabar Fraksi PKS Siti Muntamah melaksanakan monitoring sarana dan prasarana di UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Provinsi Jawa Barat.

UPTD PPSBR Lembang merupakan lembaga yang membantu konsep diri pada remaja Penyandang Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan berbagai pendekatan komuniasi dan strateis komunikasinya agar remaja bianaan memiliki konsep diri yang postif sekaligus menumbuhkan aspek Psychological Well-Being yang baik dalam dirinya.

Politisi Perempuan PKS Siti Muntamah berharap Pemdaprov Jabar untuk meningkatkan kebijakan anggaran untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. baik berupa bimbingan sosial, mental, fisik dan pelatihan keterampilan, mampu membimbing serta mengarahkan remaja supaya mandiri serta berusaha untuk selalu produktif dan mampu menghidupi dirinya sendiri,”

UPTD PPSBR Dinsos Jabar bisa menjadikan wilayahnya sebagai agro wisata dan berpotensi menambah PAD Jawa Barat serta bisa menjadikan UPTD PPSBR menjadi BLUD (Badan Layanan Usaha Daerah).

Selain itu, pihaknya mengapresiasi inovasi yang telah terlaksana di PPSBR Dinsos Jabar serta mengapresiasi program pelatihan yang diberikan oleh UPTD PPSBR Dinsos Jabar kepada para remaja binaan PPSBR tersebut.

Ia menuturkan salah satu contoh karya para binaan UPTD PPSBR Dinsos Jabar ini ialah Coffee Shop Raisa.

“Tentunya kami mengapresiasi inovasi inovasi yang ada di UPTD PPSBR Dinsos Jawa Barat. Inovasi yang ada salah satu contohnya terdapat coffee shop yang bernama Raisa yang mempunyai kepanjangan Remaja Mandiri Serba Bisa. Hal seperti ini akan menimbulkan kepercayaan diri yang besar bagi remaja binaan PPSBR,” Tutur Siti Muntamah (AP)