Parlementaria

Aep Nurdin Mendorong Pemanfaatan Aset Untuk Peningkatan PAD

Bandung.Swara Jabbar Com.-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat tengah menyusun kajian bisnis pemanfaatan aset barang milik daerah agar memberikan kontribusi lebih terhadap penerimaan daerah di 2023, dan Bapenda Jawa Barat mulai menginventarisasi aset BMD yang potensial dan tidak untuk dimanfaatkan, dan terutama melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemanfaatan aset BMD.Hal ini dikatakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Aep Nurldin.

 

Lebih jauh Politisi PKS Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Aep Nurdin menilai langkah Bapenda Jawa Barat yang akan memaksimalkan penerimaan daerah dari sektor pemanfaatan aset barang milik daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Upaya yang sangat bagus untuk meningkatkan penerimaan dari sektor lain selain pajak kendaraan bermotor

Aep Nurdin berharap upaya pemanfaatan aset BMD yang diakukan Pemprov Jawa Barat dalam hal ini Bapenda Jawa Barat betul-betul direncanakan dengan tepat, pemanfaatan aset BMD pun diharapkan dilakukan efisien dan efektif.ujarnya.

Kedepan Bapenda Jabar berharap di 2023, tidak ada lagi aset atau barang milik daerah yang tidak dimanfaatkan atau masuk dalam aset pasif. Pihaknya sangat berharap semua aset dimanfaatkan untuk pelayanan publik atau dikerjasamakan dengan pihak ketiga agar bisa mendongkrak penerimaan daerah dari sektor pemanfaatan aset alias BMD. tandasnya. (AP)