Pemerintahan

Pemkot Cimahi Segera Revitalisasi Taman Adiraga

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pemerintah Kota Cimahi bersiap segera melakukan revitalisasi Taman Adiraga Jalan Taman Raden Saleh Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Pembangunan  taman tersebut agar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

Dalam rangka kesiapan pembangunan, PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan beserta jajaran melakukan pemantauan ke lokasi Taman Adiraga. Penandaan revitalisasi Taman Adiraga dilaksanakan bersamaan dengan lanjutan pembangunan Taman Segitiga Sriwijaya Jalan Sriwijaya di akhir tahun 2022 lalu.

“Kira sedang persiapan terhadap rencana penataan Taman Adiraga. Beberapa waktu kedepan akan segera direvitalisasi sehingga masyarakat bisa menikmatinya untuk berbagai aktifitas,” ujarnya.

Desain taman telah rampung untuk segera direalisasikan. Termasuk kesiapan warga sekitar menghadapi pembangunan taman.

“Pada intinya warga sekitar siap dan para pedagang sekitar lokasi taman tersebut harus siap dipindahkan ketika penataan Taman Adiraga mulai digelar,” ucapnya.

Dikdik menjelaskan, untuk pelaksanaan pembangunan Taman Adiraga pihaknya mendapat bantuan dari Bank Jabar Banten.

“Kita siapkan secara matang. Untuk pembangunan Taman Adiraga ini mendapat bantuan dari BJB” tuturnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi Endang menambahkan, Pemkot Cimahi  akan segera menata Taman Adiraga dengan bantuan dari CSR BJB.

“Pembangunan Taman Adiraga ini diperkirakan menggunakan anggaran bersumber dari bantuan BJB. Luasnya kurang lebih 2.000 m2,” ucapnya.

Taman yang akan dibangun merupakan bagian dari ruang terbuka hijau (RTH) Kota Cimahi.

“Lahan ini aset TNI, kami dari pihak Pemkot Cimahi bersepakat dengan TNI untuk pemanfaatan lahan ini. Kita tata dan dibangun agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.(hms/difa)