Parlementaria

Ketahanan Keluarga Berperan Penting.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketahanan keluarga berperan penting dalam pembangunan.Saat ini ketahanan keluarga sangat penting untuk terus dikuatkan.

Untuk mewujudkan hal itu, dikatakan Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Siti Muntamah ada delapan fungsi keluarga harus dilakukan.

“8 (delapan) fungsi keluarga tersebut yakni berkaitan dengan agama, sosial budaya, serta cinta dan kasih sayang. Selain itu, fungsi keluarga lainnya berkaitan dengan perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan,” ujarnya

Selain itu, Siti Muntamah yang akrab disapa Ummi menekankan ketahanan keluarga perlu dipersiapkan sejak awal pernikahan. Mulai dari pengetahuan soal kesehatan reproduksi, hingga pengetahuan tentang 1000 Hari Pertama Kehidupan manusia harus dimiliki oleh keluarga.

Tak hanya pengetahuan dasar tentang keluarga, Siti Muntamah juga menekankan bahwa ekonomi keluarga juga menentukan ketahanan keluarga. Karena itu, Kemenko PMK dalam meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga telah memiliki program Penguatan Ekonomi Keluarga dalam program Bimbingan Perkawinan Masa Nikah.

“Program tersebut ditujukan baik kepada para Calon Pengantin maupun keluarga muda peserta Pusaka Sakinah. Program tersebut di bawah tanggung jawab Kementerian Agama,” Pungkas Siti Muntamah.