Parlementaria

Ketua Pansus I LKPJ Jajang Rohana Adakan Kunjungan ke Terminal Ciledug Kabupaten Cirebon.

Cirebon.Swara Jabbar Com.-Pimpinan Pansus I LKPJ DPRD Provinsi Jawa Barat Jajang Rohana melaksanakan kunjungan ke Terminal Ciledug Kabupaten Cirebon dalam rangka Pembahasan LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2022. Kamis (6/4/2023).

Terminal Ciledug di Desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, diyakini akan menjadi ikon Jawa Barat dan menjadi terminal percontohan tipe B. Hal itu dikarenakan keberadaannya yang strategis dan berada di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ujar Jajang Rohana.

Legislator PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Jajang Rohana menjelaskan, Terminal Ciledug merupakan proyek strategis Pemprov Jabar dimana ke depannya terminal ini akan terintegrasi antara bus besar dengan angkutan kota.

Terminal Ciledug ini dilengkapi ritel untuk bisa dimanfaakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga membuat terminal akan lebih hidup dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar ujar Jajang Rohana.

“Terminal ini dibangun sangat modern, dimana jalur angkot, bus, maupun motor tidak ada kegiatan orang menyeberang, ini dikarenakan akan dilengkapi jembatan penyeberangan orang (JPO),” ujarnya.

Terminal Ciledug adalah terminal tipe B pertama yang dikelola dan dibangun Pemprov Jabar dari 11 terminal yang diserahkan ke Pemprov. “Pembangunan Terminal Ciledug akan menjadi standar pembangunan terminal tipe B di Jabar. Diharapkan Terminal Ciledug ini akan menjadi ikon bagi wilayah timur Jabar yang berbatasan dengan Jateng Pungkas. Jajang Rohana. (AP)