Parlementaria

Sekretariat DPRD Jawa Barat Raih Sertifikat ISO

Kota Bandung- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat berhasil meraih sertifikat International Standardization Organization (ISO) tahun 2015 dan 2021. Tak tanggung- tanggung 4 sertifikat ISO yang berhasil diraih oleh Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si dalam sambutan acara Semarak Ramadan Istimewa, Bandung, Rabu (12/4/2023).

“Alhamdulilah, Sekretariat DPRD Jawa Barat meraih sertifikat ISO tahun 2015 dan 2021. Sekarang ISO dihidupkan kembali. Artinya seluruh pelayanan harus memenuhi standar,” tutur Ida Wahida Hidayati, Bandung, Rabu (12/4/2023).

Pelayanan yang harus memenuhi standar tersebut kata Ida Wahida Hidayati, semua aspek pelayanan yang diberikan Sekretariat DPRD Jawa Barat. Mulai dari pelayanan untuk 120 anggota dewan, pelayanan dalam hal meningkatkan sarana dan prasarana, sikap dan sebagainya.

Termasuk soal ketepatan waktu. Misalnya, ketepatan waktu membayar gaji, mentransfer tunjangan, ketepatan kegiatan reses, sosialisasi peraturan daerah (Perda), kunjungan kerja dan perjalanan dinas lainnya.

“Jadi semuanya harus tepat waktu, tidak ada yang dihutang. Termasuk laporannya harus tepat waktu dan sesuai standar,” kata dia.

Adapun terkait lembaga yang menyerahkan ISO tegas Ida Wahida Hidayati, pihaknya memastikan lembaga yang berkompoten. Surveillance-nya pun langsung dari Jakarta.

“Dengan adanya ISO ini, Kami berharap semua pelayanan Sekretariat DPRD Jawa Barat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan lebih maksimal,” harap dia.*