Pariwisata

Pantai Kuta Bali Sangat Eksotis.

Bali.Swara Jabbar Com.-Dari sekian banyak bentang alam yang menawan di Pulau Bali, pantai adalah yang paling menarik. Banyak pantai eksotis yang terdapat di Bali, karena memang pulau ini dikelilingi oleh lautan luas dan Samudera Hindia di sebelah selatan. Salah satu pantai terkenal di Bali adalah Pantai Kuta, bahkan bisa dibilang pantai yang satu ini adalah ikon dari pariwisata Pulau Dewata.

Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya sangat strategis, karena hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Keindahan Pantai Kuta ditambah dengan kemudahan akses, membuat pantai yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Pantai Kuta memiliki garis pantai yang cukup panjang, laut yang berwarna biru jernih, dan pasir yang putih lembuh. Di tepi pantai terdapat pepohonan rindang yang berdiri berjejer, seakan siap menjadi pelindung bagi para wisatawan dari teriknya sinar matahari. Kemudian, lokasinya yang berada di sebuah teluk, membuat Pantai Kuta tidak memiliki ombak yang besar, sehingga banyak wisatawan yang memilih untuk bermain air dan bahkan berenang di sana. Ada juga wisatawan yang memanfaatkan ombak bersahabat Pantai Kuta untuk bermain selancar. Banyak peselancar pemula yang bermain selancar di Pantai Kuta, tentunya dengan didampingi oleh instruktur.

Untuk mencegah kemacetan panjang menuju Pantai Kuta, pemerintah setempat telah menyiapkan Central Parking Kuta. Bus-bus besar yang disesaki rombongan wisatawan diharuskan parkir di tempat tersebut, kemudian para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Kuta dengan menggunakan angkutan khusus.Sebelum memasuki wilayah pantai, wisatawan akan disambut dengan gapura berbentuk Candi Bentar, yang dibangun sebagai penanda batas paling ujung selatan Pantai Kuta.(red)