Regional

Jalinan Silahturahmi

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

当我们彼此分享时,就没有贫穷和匮乏
Dāng wǒmen bǐcǐ fēnxiǎng shí, jiù méiyǒu pínqióng hé kuìfá artinya ketika kita saling berbagi maka tidak ada kemiskinan dan kekurangan.

Museum Tionghoa YDSP (Yayasan Dana Sosial Priangan) Nana Rohana Bandung kedatangan Ono Surono Ketua DPD PDIP Jawa Barat dan juga anggota DPRRI, Folmer Siswanto Silalahi Anggota DPRD Kota Bandung dari PDIP, Bastaman Ketua GBN, dan Eka Santosa ketua DGP8 Jawa Barat.

Dr Djoni Toat S.H, MM ketua Masyarakat Tionghoa Peduli menjelaskan peran serta Masyarakat Tionghoa Peduli ketika pandemi Covid , memberikan bantuan kepada masyarakat vaksinasi, alat kesehatan, obat obatan, pakaian pelindung dan makanan. Masyarakat Tionghoa Peduli banyak memberikan bantuan untuk warga miskin sampai saat ini.

Ono Surono ketua DPD PDIP Jawa Barat dan anggota DPR menyatakan kekaguman keberadaan museum Tionghoa menceritakan peran serta Masyarakat Tionghoa sejak awal perjuangan, Ono juga menceritakan sejak kecil bergaul dengan masyarakat tionghoa dan salah satu kawan baiknya adalah Dominikus Setiadi Cirebon. PDI Perjuangan melindungi dan memberikan tempat yang sama ke semua warga negara. Dalam Pilkada Jakarta meskipun ada tekanan tetapi PDI Perjuangan berani mencalonkan Ahok dalam Pilkada Jakarta. Meminta dukungan warga Tionghoa untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 -2029 untuk dapat melanjutkan program pembangunan berkelanjutan. Melanjutkan program Jokowi.

Eka Santosa dari DGP 8 juga mengharapkan dukungan untuk memilih Ganjar Pranowo melanjutkan program pembangunan.

Bastaman menjelaskan GBN memiliki visi dan misi merawat dan melestarikan kebhinekaan.GBN merangkul semua suku dan golongan.
Folmer Siswanto Silalahi Anggota DPRD Kota Bandung juga mengatakan siap membantu warga Tionghoa di Bandung