Parlementaria

Tia Fitriani : Hari Lahir Pancasila Momentum Gotong Royong

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Hari kelahiran Pancasila sebagai dasar negara yg dicetuskan oleh para pendiri bangsa diperingati setiap tanggal 1 Juni, lantas seperti apa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia memaknai momentum tersebut.

Tia Fitriani Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia mengungkapkan perbedaan agama, suku, budaya, bahasa, dan ras juga warna kulit dapat disatukan oleh Pancasila sebagai ideologi yang paling tepat untuk bangsa Indonesia yang sangat beragam ini.

Di Momentum Hari Kelahiran Pancasila Tia memaknainya dengan sikap jiwa Nasionalisme dan peduli serta berbagi kepada sesama. Anggota komisi ll DPRD Jabar itu mengatakan bahwa Nasdem Selalu peduli dengan semangat gotong royong berbagi terhadap sesama seperti halnya pada saat pandemi covid-19 mewabah di seluruh dunia beberapa tahun lalu dan berdampak luar biasa pada tatanan kehidupan tidak saja terhadap kesehatan tapi juga perekonomian masyarakat.

Berbagi keperdulian kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah kabupaten Bandung, hanyalah sebuah butiran kecil dalam kondisi saat itu namun setidaknya sekecil apapun kita berbagi itu merupakan wujud nyata dari nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Para pendiri bangsa ini telah banyak memberikan teladan dan semangat juang seperti halnya bung Karno seorang Proklamator kemerdekaan yang cinta terhadap tanah airnya menjadi inspirasi kami untuk tetap berbagi di Hari Lahirnya Pancasila ini,” ujar Tia (1/6/2023)

Bersama dan berbagi kepada yang membutuhkan, saling memberi, gotong royong membantu sesama anak Bangsa adalah nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila yang harus terpatri dalam hati setiap Warga Negara Indonesia.

“Dengan hari lahirnya Pancasila mari kita bangun Nasionalisme, semangat gotong royong, mari kita bersatu,saling peduli, saling bantu, saling jaga, saling mengingatkan, dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini baik ancaman dari luar maupun dalam bangsa ini sendiri agar kita semua tetap terjaga menjadi warga bangsa yang besar ini yaitu Indonesia Jaya”,Ungkapnya.(adv)