Pemerintahan

Pj.Walikota Cimahi Melaksanakan Ibadah Haji

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Calon jemaah haji (calhaj) Kota Cimahi tahun 2023 mulai diberangkatkan. Total 540 calhaj Kota Cimahi yang bakal melakukan perjalanan ibadah haji di tahun 2023.

Keberangkatan jemaah calon haji (JHC) Kota Cimahi berlangsung di Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi. Sebelumnya, mereka sudah menjalani persiapan dan pembekalan manasik haji.
Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan beserta Ketua TP PKK Kota Cimahi Ibu Euis Hotimah Dikdik termasuk dalam rombongan calhaj Kota Cimahi tahun 2023. Pemberangkatan calhaj Kota Cimahi dibagi dalam 2 gelombang.
Dalam sambutannya, Dikdik mengatakan, menunaikan ibadah haji adalah sesuatu yang amat sangat dirindukan oleh setiap umat Islam. Orang yang dapat menunaikan ibadah haji adalah orang-orang pilihan yang mendapat kehormatan dan keistimewaan dari Allah SWT  untuk menjadi dhuyuufur rohmaan (tamu Allah SWT).
“Alhamdulillah saya beserta istri termasuk ke dalam rombongan jama’ah haji kloter 24 gelombang 1 yang berangkat menuju tanah suci dengan transit terlebih dahulu di Asrama Haji Bekasi. Insya allah kita akan sama-sama laksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah arab saudi serta mengikuti panduan panitia penyelenggara ibadah haji,” ujarnya.
Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkot Cimahi, Dikdik menyatakan turut berbahagia atas kesempatan panggilan ibadah haji. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pada perjalanan spiritual ini, memberi semangat dan kekuatan bagi kami jama’ah haji yang berangkat,” imbuhnya.
Dikdik juga menyampaikan permohonan maaf jika selama berkegiatan melakukan kesalahan kepada masyarakat.
“Atas nama jama’ah haji saya juga menyampaikan permohonan maaf bila selama kita berinteraksi, berkegiatan ada salah dan khilaf, baik yang di sengaja maupun tidak sengaja, baik ucapan maupun perilaku yang pernah menyakiti atau menyinggung. Kami juga mohon do’a restunya agar keberangkatan ibadah haji ini diberikan perjalanan yang aman, dilindungi dari segala bahaya, diberikan kekuatan, keselamatan, kemudahan, kekhusyu’an dan kelancaran oleh Allah SWT. Dan do’akan kami menjadi haji yang mabrur serta kami dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” jelasnya.(hms/difa)