Regional

Bupati Sampaikan Keberhasilan Kabupaten Ciamis

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Momentum peringatan hari jadi kabupaten Ciamis ke 381, dapat menjadi kan motivasi untuk terus berjuang membangun melalui kinerja dan prestasi dalam rangka mewujudkan kabupaten Ciamis yang maju, mandiri, sejahtera.
Hal itu di katakan bupati ciamis H.Herdiat Sunarya pada dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ciamis. Senin (12/06/2023).

Bupati Ciamis menyampaikan bahwa di dalam melaksanakan tugas dan kepemimpinan nya tentu tidak lepas dari tantangan da hambatan. Terlebih dengan adanya pendemo covid 19 yang berdampak sangat besar pada pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Tapi dengan semangat yang tinggi, kebersamaan, sinergitas, bahu membahu dan upaya kerja keras pemkab Ciamis telah mampu melewati situasi dan kondisi sulit tersebut,” ungkapnya.

Rapat paripurna istimewa yang di laksanakan di aula tumenggung wiradikusumah DPRD Ciamis, di hadiri gubernur Jawa Barat, Mochammad Ridwan Kamil, bupati Pangandaran beserta seluruh jajaran forkopimda, kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Inilah keberhasilan yang di sampaikan bupati Ciamis , H. Herdian Sunarya, dalam pemerintahan nya.
1. Menurunnya tingkat pengangguran dengan presentase penduduk miskin sebanyak 0.25%.
2. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi (LPE) meningkat 1.36% dari semula 3,66 menjadi 5,02%.
3. Anugrah Adipura dari kementerian lingkungan hidup.
4. Opini WTP selama 10 tahun berturut turut di bidang pelayanan publik pemkab ciamis mendapat penghargaan predikat “tinggi” atas kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari ombudsman RI.
5. Penghargaan Satyalancana Wira karya bidang pertanian tahun 2023 dari presiden republik Indonesia.
“Momentum peringatan hari jadi kabupaten Ciamis ke 381 ini, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berjuang membangun melalui kinerja dan prestasi dalam rangka mewujudkan kabupaten Ciamis yang maju, mandiri dan sejahtera,” kata Herdiat.

Sementara itu, gubernur Jawa Barat, Mochammad Ridwan Kamil menyampaikan banyak hal yang mesti di apresiasi dan di dukung atas pembangunan yang telah dilakukan oleh kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis sebagai salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan tertinggi dari pemerintah provinsi Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil dalam catatan nya, selama dirinya menjabat sebagai gubernur, tercatat bantuan keuangan untuk kabupaten Ciamis adalah sebesar 1.4 triliun, termasuk yang tertinggi di Priangan Timur.

Untuk itu, Ridwan Kamil menitipkan 2 hal terkait pembangunan di kabupaten Ciamis yang di bidang pertanian dan selanjutnya di bidang pariwisata.

“Untuk bidang pertanian saya kira kabupaten Ciamis merupakan kabupaten yang sangat juara sehingga mendapatkan penghargaan satya lencara Wira karya dari bapap residen,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga mengucapkan “selamat hari jadi Ciamis ke 381”

“Saya doakan kabupaten Ciamis senantiasa diberikan keberkahan, dipenuhi Rahmat dan di jauhkan dari marabahaya,” Pungkasnya.(Zenal)