Pendidikan

SD GUDANG 2 INGIN JADI GUDANG PRESTASI

Sumedang, Swara Jabbar Com.-Sistem zonasi pada aturan PPDB salah satunya berdampak kepada hilangnya harapan siswa untuk bisa masuk ke sekolah pavorit. Karena zonanya tidak termasuk ke zona sekolah itu. Kecuali, bila masuk ke jalur prestasi.

Atas dasar itulah, Kepala SD Gudang 2, Sri Sumiati, selama kepemimpinannya bertekad akan jadikan SD Gudang 2 sebagai sekolah gudang prestasi,” Zona tidak memungkinkan untuk masuk ke SMP pavorit. Paling, untuk bisa ke SMP psvorit, kita akan cetak lewat jalur berprestasi ,” ungkap Sri.

Dikatakan Sri, tidak mudah untuk bisa mencetak siswa-siswa berprestasi. Namun, ia akan berupaya memberdayakan potensi guru dan masyarakat ahli tertentu untuk terlibat pada kegiatan estrakulikuler,,” Mudah-mudahan dengan cara ini, banyak siswa SD Gudang 2 yang masuk ke SMP pavorit lewat jakur prestasi,” ujarnya.

Sri pun bertutur tentang perjalanan karirnya. Mulai diangkat jadi guru di SD Karasak. Sembilan tahun di sana, kemudian pimdah tugas ke SD Mariuk. Pernah DPK ke Kalimantan selama setahun. Masuk jadi guru di SD Gudang 1. Akhirnya, dipromosikan jadi Kepala SD Gudang 2. ( Tatang Tatmedi / Arpha )