Pemerintahan

PEMKOT CIMAHI GELAR GERAKAN PANGAN MURAH (GPM) SERENTAK NASIONAL

Cimahi.Swara Jabbar Com.-UMKN untuk diBina, diBela dan diBeli kecuali Perum Bulog dan RNI/id. Food yang ditugas pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pangan Nasional.

Produk yang gelar adalah Kebutuan Pokok Masyarakat terdiri Beras, Telur, Daging Ayam, Daging Sapi, Minyak Kelapa Kemasan, Gula Pasir, Terigu, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Merah, Cabe Kriting, Cabe Rawit, dan pangan segar lainnya Buah-buahan dan sayur-sayuran. Gelar Pangan Murah digelar untuk umum, dapat dipastikan harga lebih murah dari Pasaran Umumnya. Pembeli untuk umum terutama masyarakat menengah dan masyarakat yang kurang mampu.

GPM saat ini merupakan Gerakan Pangan Murah yang digelar hampir disetiap Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Launcing GPM dilaksanakan Bapanas beberapa jajaran Kementrian di Pusat. Seremonial melalui zoom meeting diderah dihadiri oleh Bu Plh. Wali Kota Cimahi Maria Fitriana, didampingi Kepala Dinas Pangan

Saat di wawancara Plh. Wali Kota Cimahi Maria Fitriana menjelaskan, Gerakan Pangan Murah (GPM) yang serentak di lakukan secara nasional, Bulog mengirimkankan Beras ke Cimahi hampir 1,5 ton Beras dengan harga Rp 9.000 per kg, dan diikuti oleh pedagang yang lain yang berjualan, seperti sayuran, telur minyak, daging, ini semua untuk masyarakat dengan harga yang murah.

“Hari ini di Kelurahan Cibeber, di gelar Gerakan Pangan Murah, dimana kegiatan ini dilakukan serentak secara Nasional di Jakarta, bahkan memecahkan rekor MURI. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat, dan menjaga agar inflasi hususnya  di Kota Cimahi tetap terjaga, informasi yang diperoleh dari pusat bahwa Indonesia bulan ini sudah dapat mencapai angka inflasi  4% yang tadinya diperkirakan akan dicapai di bulan September” tutur Maria.

Lebih lanjut Maria menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah ini merupakan kerjasama dengan semua pihak, terutama Bulog. dan Pemerintah Cimahi akan terus berusaha mengatasi kebutuhan masyarakat dengan Suplyer yang cukup banyak.

“Hari ini Bulog mengirimkan hampir 1.5 ton beras dengan harga Rp 9.000/kg, juga diikuti oleh beberapa komoditas bahan pangan lain berupa sayuran, telur, minyak, daging, dll nya yang bisa didapatkan oleh masyarakat dengan harga murah”. Pungkasnya

Gerakan Pangan Murah (GPM), di laksanakan di seluruh Indonesia serentak secara nasional bahkan mendapatkan Rekor Muri penyelenggaraan Gerakan Pangan Murah, untuk Kabupaten Kota seIndonesia secara bersamaan, yang pada hari ini sedang melaksanakan Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah ini sudah rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan di berbagai tempat untuk menjangkau masyarakat sekitarnya dan masyarakat lainnya.

kegiatan GPM ini jangan sampai mengganggu mengganggu masyarakat yang berjualan, seperti dekat pasar kita hindari jangan sampai berdekatan dan pasar tumpah. (hms/difa)