Pendidikan

PAJAR MAULANA JAGOAN TENIS MEJA DARI DARMARAJA

Sumedang, Swara Wanita Net.-Ternyata, tidaklah mudah bagi siapa saja untuk bisa mendulang kesuksesan. Perlu kerja keras dan pengorbanan waktu serta pemikiran. Tampaknya hal itu dialami pula oleh seorang Fajar Maulana Ali. Siswa kelas 4 SDN Sukanagara Di Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja. Sebelum mendulang kesuksesannya raih medali emas di OOSN tingkat Kabupaten Sumedang terlebih dahulu menjalani proses latihan yang cukup melelahkan.

Selain mendapat penggemblengan dari guru olah raga di sekolahnya, Fajar pun diikutkan pada TC di luar daerah. Tentu saja, sebuah kondisi melelahkan. Namun, berkat kemauan keras Fajar dan respon dari orang tuanya, Fajar bisa meraih kejuaraan. Fajar sendiri mengaku tidak menyangka bisa meraih emas. Bahkan, pada babak final, melawan wakil dari Cimanggung, ia merasa panik “ Dina final ngaraos geumpeur,” katanya kepada Swara Wanita.

Menurut Kepsek SD Sukanagara, bakat Fajar di bidang olsh raga tenis meja sudah terlihat dari awal. Bahkan, sebelum meraih kejuaraan di OOSN kali ini, ia pernah meraih juara di salah satu event pertandingan tenis meja. Dorongan semangat dari orang tuanya pun sangat besar. Modal dasar itulah, kata Kepsek, menjadi landasan keberhasilan seorang Pajar. ( Tatang Tarmedi )