Parlementaria

H.Aep Nurdin Mendorong BUMD Tingkatkan PAD

Bandung.Swara Jabbar Com.-Jaswita Jabar merupakan salah satu BUMD milik pemerintah provinsi Jabar, yang diberikan kewenangan dalam mengelola asset daerah dan dapat dikerjasamakan dengan pihak ketiga untuk menambah pendapat daerah.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS H.Aep Nurdin mengatakan, pihak PT. Jaswita Jabar saat ini mengelola Aset di 49 titik di berbagai wilayah Jabar. Dalam pengelolaan aset ada yang dilakukan sendiri oleh Jaswita Jabar maupun dikerjsamakan dengan mitra Investor dengan beragam skema yang menguntungkan.

Lebih lanjut H.Aep Nurdin minta pihak Manajemen PT. Jaswita Jabar termasuk juga pengelola aset, untuk dapat memaksimalkan aset yang potensial guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pihaknya mendorong dengan inovasi dan kolaborasi, BUMD dapat meningkatkan perekonomian. Adapun terkait pengelolaan aset, akan terus melakukan pengawasan.

“Khususnya terhadap aset-aset yang di kerjasamakan dengan pihak ketiga, agar saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Terutama bagi Pemprov, selaku pemilik BUMD yang mengelola aset-aset”,Pungkas H.Aep Nurdin.(AP)