Nasional

Mabes TNI akan Hadiri Peletakan Baru Pertama Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia di Situs Bung Karno

Kediri.Swara Jabbar Com.-Peletakan batu pertama Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara di Situs Bung Karno Ndalem Pojok Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri rencananya akan dihadiri atas nama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Prosesi peletakan batu akan dilangsungkan pada Kamis, 06 Juli 2023 besok.

Ketua panitia pembangunan pesantren Suhardono, SE mengatakan surat undangan untuk Panglima TNI sudah dikirim sejak beberapa Minggu lalu.

“Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia ini dibangun untuk ikut bela negara, melindungi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman non fisik. Perang modern ini kan non fisik, hoax, intoleran, proxy war, neo cortex war,” aku Suhardono.

“Cara melawannya adalah memperkuat jatidiri bangsa Indonesia. Untuk itulah kami merasa perlu mengundang Panglima TNI. Dan insya Allah akan hadir Puspen TNI atas nama Panglima TNI,” ujar Suhardono.

Rencana kehadiran Panglima TNI ini nampaknya telah dipersiapkan oleh panitia. Seperti yang tertera dalam undangan prosesi peletakan baru pertama pembangunan Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara ini akan dilakukan oleh
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

“Insya Allah peletakan baru pertama pembangunan Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara ini akan dilaksanakan tepat jam 10.00 Wib. Peletakan baru pertama oleh Romo Kyai Muhammad Muchtar Mu’thi dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono,” ujar Kushartono Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno.*